Mobil Asal Surabaya Raih Gelar di Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Grand Final 2018

Berita Otomotif

Mobil Asal Surabaya Raih Gelar di Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Grand Final 2018

LONDON – Tim mahasiswa Indonesia berhasil meraih gelar juara Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Grand Final 2018.

Dalam ajang ini, Indonesia diwakili oleh Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan mobil UrbanConcept Sapuangin XI EVO 2. Mobil tersebut berhasil menjadi yang mobil tercepat dan terhemat pada ajang tersebut.

Dengan mengusung mobil UrbanConcept berbahan bakar Gasoline, Tim ITS Team 2 berhasil mengungguli 8 tim lainnya yang mewakili Asia, Amerika dan Eropa.  Sementara posisi kedua ditempati oleh Tim Sask Eco UC dari Kanada , dan tim Toulouse Ingenierie Multidisciplinaire dari Perancis yang berhasil menempati posisi ketiga.

“Ini adalah pencapaian luar biasa. Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan  menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil  yang tercepat dan terhemat di dunia,” ungkap Manager Tim ITS Team 2, Rafi Rasyad.

Senada dengan itu, Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia mengatakan bahwa hasil ini merupakan pengakuan bahwa inovasi anak bangsa dapat diakui oleh dunia.

“Selamat untuk keberhasilan tim mahasiswa Indonesia karena berhasil memborong dua penghargaan yang diperebutkan di kompetisi inovasi tingkat dunia di festival Shell Make the Future Live ini. Ini adalah sebuah pencapaian tinggi serta membuktikan bahwa keunggulan tim Indonesia telah teruji dan mempunyai daya saing yang diakui di tingkat dunia,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual