Mitsubishi Xpander Cetak Ribuan SPK di GIIAS 2017 Sementara Wuling Confero Ratusan

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Cetak Ribuan SPK di GIIAS 2017 Sementara Wuling Confero Ratusan

JAKARTA - Mitsubishi Xpander jadi binatang utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan catatan pemesanan 5.281 unit selama pameran berlangsung.

Boleh dibilang selama GIIAS 2017 berlangsung, booth Mitsubishi nyaris tak pernah sepi pengunjung. Dan hampir semua fokus pada pendatang baru di kelas small MPV yakni Mitsubishi Xpander.

Hal ini tentunya berbanding lurus dengan jumlah penjualan atau pemesanan Mitsubishi Xpander. Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sepanjang GIIAS 2017 telah terbit 5.281 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

"Kehadiran Xpander di ajang GIIAS nampaknya sudah sangat dinanti oleh banyak masyarakat Indonesia. Terbukti di booth Mitsubishi Motors sejak hari pertama pembukaan hingga hari terakhir, Xpander selalu menjadi bintang pameran" jelas Intan Vidiasari, Head of PR & CSR MMKSI.

Dalam catatan, rata-rata SPK yang terbit untuk Mitsubishi Xpander mencapai 600 unit per hari, Bahkan mencapat puncaknya yakni 963 unit pada hari terakhir pameran 20 Agustus 2017.  MMKSI berharap atmosfer penjualan Mitsubishi Xpander ke depan akan terus stabil.

"Semoga Xpander tetap dapat mempertahankan daya tariknya setelah ini. Kami juga akan berupaya sekuat tenaga untuk dapat terus memberikan layanan 3S terbaik bagi para konsumen Mitsubishi Motors di Indonesia," jelas Intan.

Lalu bagaimana dengan Wuling Confero?

Meski belum dilansir data penjualan di GIIAS 2017 secara total, namun hingga hari ke 9 pameran tercatat telah terbit 400-an unit SPK. Mungkin jika asumsi terbit SPK perhari 40-50, tak sulit rasanya hingga akhir pameran untuk mencapai total SPK 500 unit.  

“Jumlah pemesanan hingga 18 Agustus tercatat sudah 400-an unit. Meskipun kami baru menawarkan satu pilihan transmisi yakni manual, tapi responnya cukup menggembirakan,” kata Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Mungkin catatan pemesanannya tidak sefenomenal Mitsubishi Xpander, namun Wuling Confero tergolong memiliki respon yang cukup baik dari pasar otomotif Indonesia. 

Sebagai pendatang baru, Wuling Confero mengundang rasa penasaran banyak orang terutama pengunjung GIIAS 2017. Ini dibuktikan dari ribuan orang mendaftarkan diri untuk mencoba LMPV asal China tersebut atau antri untuk melakukan test drive. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual