Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi XForce Punya Dynamic Sound Yamaha Premium, Apa Itu?

Berita Otomotif

Mitsubishi XForce Punya Dynamic Sound Yamaha Premium, Apa Itu?

TANGERANG – Salah satu fitur yang diunggulkan dari Mitsubishi XForce adalah Dynamic Sound Yamaha Premium.

Dynamic Sound Yamaha Premium adalah sistem audio hasil kolaborasi antara Mitsubishi dengan Yamaha. XForce menjadi model Mitsubishi pertama di dunia yang dilengkapi dengan fitur tersebut.

XForce sendiri menjalani debut global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang. Dua tipe yang dipasarkan saat ini adalah Exceed seharga Rp382,5 juta on the road (OTR) Jakarta dan Ultime seharga Rp419,1 OTR Jakarta.

Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation Hiroshi Nagaoka mengatakan bahwa dalam fase riset dan pengembangan XForce, pihaknya berdiskusi dengan banyak perusahaan audio untuk membuat sebuah sistem audio yang spesial. Tapi, pilihan akhirnya jatuh kepada Yamaha.

interior Mitsubishi XForce

Menurut Nagaoka, perbedaan Yamaha dengan korporasi-korporasi teknologi audio lainnya adalah mereka juga memproduksi instrumen musik. Hal ini membuat mereka jadi sangat memahami sisi audio maupun karakteristik suara yang dihasilkan setiap instrumen musik.

“Jadi, Yamaha tahu dan mengerti musik, artis, dan pendengarnya melalui sentuhan-sentuhan musik mereka,” tandas dia di sela-sela GIIAS 2023.

Penggunaan Dynamic Sound Yamaha Premium, jelas Nagaoka, tidak akan berhenti pada XForce. Model-model Mitsubishi lain di masa depan secara bertahap akan dipersenjatai oleh sistem audio tersebut.

Dynamic Sound Yamaha Premium pada XForce sendiri dilengkapi delapan pengeras suara (speaker) yang dipasang pada pilar A XForce hingga ke bagian belakang. Seluruh speaker tersebut terintegrasi dengan empat Preset Equalizer alias Mode Suara yakni Signature, Lively, Powerful, Relaxing.

Mitsubishi XForce

Terdapat pula fitur Speed Compensated Volume (SVC) pada Dynamic Sound Yamaha Premium.

“SCV bertugas melakukan koreksi untuk setiap rentang frekuensi, sesuai kebisingan yang dihasilkan mobil dan kondisi jalan, sehingga kami dapat memecahkan tantangan audio mobil yang berubah akibat noise (gangguan suara dari luar—Red),” terang Chief Technology Engineer MMC Hiroshi Sugiyama.

Daftar fitur unggulan XForce tentu saja bukan cuma Dynamic Sound Yamaha Premium.

Ada lagi, misalnya, empat Mode Berkendara (Normal, Mud, Gravel, Wet), Active Yaw Control, Head Unit 12,3 Inch with Wireless Android Auto and Apple CarPlay, Handsfree Power Tailgate, Wireless Charger, Hill Start Assist, Dual Zone AC with Nanoe X Air Purifier, Console Box with AC, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang