Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Pajero Sport Exceed AT dan GLX MT Kini Dirakit Lokal

Berita Otomotif

Mitsubishi Pajero Sport Exceed AT dan GLX MT Kini Dirakit Lokal

JAKARTA –  Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan Pajero Sport GLX 4x4 MT kini dirakit di Indonesia oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI).

Meski sudah dirakit secara lokal, namun keduanya tidak mengalami perubahan. Dalam kesempatan ini Mitsubishi memastikan bahwa kedua varian sudah diubah tampilannya sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia.

"Ini merupakan upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia sehingga diharapkan kehadiran kedua varian Mitsubishi Pajero Sport ini dapat dinikmati oleh masyarakat," ungkap Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Secara umum minor change yang dilakukan memang tidak signifikan, bahkan mungkin sulit dikenali oleh orang awam.  Tampilan Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT terlihat lebih menarik berkat penggunaan velg berukuran 18 inch. Bergerak ke belakang, Mitsubisi Pajero Sport 4x2 AT sudah dilengkapi dengan rear spoiler.

Perubahan lebih terasa justru pada interior yang kini sudah dilengkapi dengan leather seat berwarna hitam. Khusus Pajero Sport GLX 4x4 MT sudah dilengkapi dengan automatic air-conditioner sehingga terlihat lebih modern.

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT dijual dengan harga Rp 467 juta sementara Mitsubishi Pajero Sport GLX 4x4 MT dilepas dengan harga Rp 509 juta. Pelanggan bisa memilih empat pilihan warna yang ditawarkan yaitu Quartz White Pearl, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, Diamond Black Mica.

Pada awal perkenalannya, Mitsubishi Pajero Sport yang dirakit di Indonesia hanya memiliki kandungan lokal sebesar 29 persen. Kini jumlah komponen lokal sudah meningkat menjadi 34 persen dan akan terus ditingkatkan.

Sayangnya, meski sudah dirakit di Indonesia, namun Pajero Sport rakitan Indonesia hanya akan memenuhi kebutuhan lokal dan masih belum akan di ekspor negara lain. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang