Mitsubishi Luncurkan Mobil Baru 8 November 2021, Siap-siap Xpander Facelift

Berita Otomotif

Mitsubishi Luncurkan Mobil Baru 8 November 2021, Siap-siap Xpander Facelift

JAKARTA – Mitsubishi berpotensi memberikan kejutan besar untuk pasar otomotif Indonesia awal pekan depan, yaitu Xpander facelift.

Merek berlogo tiga berlian itu, pada Rabu (3/11/2021), mengirimkan invitasi untuk menghadiri seremoni peluncuran virtual sebuah produk baru. Acara ini rencananya berlangsung pada Senin (8/11/2021) siang.

Identitas model anyar yang mereka perkenalkan pekan depan dalam konferensi pers bertajuk ‘Ride The Life Adventure’ tidak disebutkan. Namun, beberapa pekan terakhir, isu rencana Mitsubishi menghadirkan Xpander facelift berhembus kencang.

Ini berawal dari beredarnya foto diduga Xpander model baru di media sosial.

Eksekutif Mitsubishi, ketika dimintai tanggapan, menyatakan belum bisa memberikan informasi mengenai ada atau tidaknya produk baru, termasuk mengenai rencana peluncuran, jadwal, dan segala sesuatunya.

foto bocor Mitsubishi Xpander facelift

“MMKSI pasti akan memberikan informasi resmi jika memang ada rencana lebih lanjut dari Mitsubishi Motors. Atas artikel atau unggahan media sosial yang muncul, mohon maaf kami juga tidak bisa memberikan komentar atas pemberitaan yang timbul atas dasar perkiraan atau prediksi karena bukan merupakan informasi resmi dari pihak MMKSI,” papar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura secara tertulis beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, pabrikan otomotif asal Jepang ini sudah memublikasikan foto siluet dari produk baru tersebut.

Aspek-aspek yang bisa diketahui dari gambar adalah lekuk gril depan Dynamic Shield khas Mitsubishi, bentuk Day-time Running Light menyipit seperti pada Xpander—tapi dengan desain yang sedikit berbeda, ditambah rumah lampu unik pada bagian bumper dengan bentuk serupa huruf ‘T’.

foto siluet Mitsubishi Xpander facelift

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia yang telah melalui berbagai petualangan dalam hidup, kami akan segera memperkenalkan produk terbaru kami yang dilengkapi dengan fitur-fitur mewah sebagai partner terpercaya untuk Ride the Life Adventure,” kata Nakamura.

Model baru mereka pekan depan disebut sebagai kombinasi kecanggihan, inovasi desain, kenyamanan, interior luas, dan dilengkapi fitur-fitur canggih.

Sekadar mengingatkan, Xpander pertama kali hadir di Indonesia pada 2017, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Desainnya sangat berbeda ketimbang model-model di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dan pemesanan membludak hingga inden ketika itu bisa mencapai setengah tahun.

Selama empat tahun, Xpander juga belum mendapatkan penyegaran model signifikan. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar