Tampang Xpander Facelift Dibocorkan oleh Mitsubishi Motors

Mobil Baru

Tampang Xpander Facelift Dibocorkan oleh Mitsubishi Motors

TOKYO  - Mitsubishi Xpander facelift dipastikan meluncur untuk pertama kalinya di Indonesia pada Senin, 8 November 2021. Jelang peluncuran, tampang jelas Xpander facelift sudah dibocorkan.

Bocoran foto tampang Mitsubishi Xpander facelift yang Mobil123.com dapat kali ini bukan berasal dari tangkapan kamera mata-mata atau spyshot, seperti yang beredar di media sosial belum lama ini. 

Foto yang diduga kuat Xpander facelift justru kami dapat dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) selaku induk usaha PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

MMC menunjukkan foto mobil andalan Mitsubishi itu dalam materi presentasi yang berisi mengenai laporan keuangan semester pertama 2021. 

Memang dari foto yang diperlihatkan, MMC tidak menyebutkan secara gamblang nama dari produk yang baru akan diluncurkan itu. Tetapi, jika dilihat secara seksama, tampangnya sangat indentik dengan Xpander.

Jika diperhatikan wajah depan mobil mirip seperti gambar spyshot yang sempat meramaikan jagat media sosial bulan lalu.

Ubahan Mitsubishi Xpander Facelift

Mengacu dari foto yang ditunjukkan oleh MMC, wajah Xpander teranyar mengalami sedikit ubahan. Ini terlihat pada bentuk rumah lampu depannya yang kini tidak lagi besar seperti model yang masih dipasarkan hingga saat ini.

Rumah lampu depan Xpander facelift tampak lebih kecil dan membentuk huruf 'T'. Kemungkinan besar sudah mengadopsi lampu LED. Tepat di atasnya ada rumah lampu Daytime Running Light (DRL) dengan desain yang sedikit memanjang, tapi tetap sipit.

Grilnya kini tampil dengan desain baru, tidak lagi dihiasi oleh krom. Sebagai gantinya disematkan gril palang melintang dibalur warna hitam.

Sementara interiornya belum diketahui apakah mengalami perubahan atau tidak. 

Bicara soal performa, nampaknya Mitsubishi masih mengandalkan mesin 1.5L Mivec DOHC 16 Valve bertenaga 102 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan. 

Harga Mitsubishi Xpander 

Saat ini Mitsubishi Xpander ditawarkan dalam tujuh varian dengan harga per November 2021 Rp237 jutaan untuk varian terendah, sedangkan varian tertinggi dibanderol Rp278 jutaan.

Berikut daftar lengkap harga Mitsubishi Xpander dari masing-masing varian yang berlaku untuk wilayah DKI Jakarta (on the road Jakarta). 

  • GLS M/T Rp237,9 juta
  • EXCEED M/T Rp246,4 juta  
  • GLS A/T Rp248,9 juta
  • EXCEED A/T Rp257 juta
  • SPORT M/T Rp265 juta
  • SPORT A/T Rp275 juta
  • ULTIMATE A/T Rp278,9 juta. [Ses]



Berita Utama


Komentar