CVT Bikin New Mitsubishi Xpander Jadi Makin Halus dan Efisien

Berita Otomotif

CVT Bikin New Mitsubishi Xpander Jadi Makin Halus dan Efisien

TANGERANG - New Mitsubishi Xpander telah dibekali transmisi CVT sehingga diklaim memiliki sensasi perpindahan yang lebih halus.

Rifat Sungkar, pereli nasional sekaligus brand ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan tak hanya soal perpindahan gigi yang halus, CVT juga membantu konsumsi bahan bakar jadi lebih efisien.

"Jujur saja, sensasi berkendara antara transmisi biasa dengan CVT treatment-nya sangat berbeda karena konsenstrasinya mendapatkan efisiensi berkendara yang baik dan ramah lingkungan," kata Rifat di GIIAS, Selasa (18/11/2021) kemarin.

Masih menurut Rifat, penggunaan CVT kini menjadi teknologi wajib yang mesti disematkan di mobil zaman sekarang. Dengan kehadiran CVT, friksi yang terjadi pun sangat sedikit sehingga minim entakan saat perpindahan gigi.

Rifat pun menceritakan pengalamannya berkendara Mitsubishi Xpander di berbagai tipe jalan. Terutama di tanjakan, menurutnya kick down memang tetap ada tapi dipertahankan di rpm tertentu 

"Saat mencapai 3.000 ke 3.500 rpm, di situ seperti ada dorongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali, ketika dipanggil tenaganya akan selalu ada," ujarnya.

Lantaran "barang baru", Boediarto selaku General Manager of After Sales Division PT MMKSI mengatakan bahwa konsumen tidak perlu khawatir pada kualitas CVT Xpander.

"CVT yang dipasang oleh Mitsubishi Indonesia itu desainnya long live jadi ya seumur mobilnya, kalau garansi berarti ikut garansi 3 tahun/100 ribu km," kata Boediarto kepada awak media pada kesempatan yang sama.  

Boediarto pun kemudian menerangkan, bahkan yang sudah pernah selesai garansinya pun belum pernah ada kejadian CVT rusak.

Daftar Harga New Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander terbaru kini ditawarkan dalam tujuh varian dengan banderol harga mulai dari Rp228 juta hingga Rp272 jutaan selama periode relaksasi PPnBM 100%.

Berikut ini adalah daftar harga normal Mitsubishi Xpander terbaru (di luar relaksasi PPnBM 100%):

  • GLS MT Rp249,9 juta
  • GLS CVT Rp259,7 juta
  • Exceed MT Rp263,8 juta
  • Exceed CVT Rp272,8 juta
  • Sport MT Rp284 juta
  • Sport CVT Rp297,3 juta
  • Ultimate CVT Rp299,7 juta

(Dms)




Berita Utama


Komentar