Mitsubishi Fuso Gelar Kompetisi Antar Sales dan Mekanik

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Gelar Kompetisi Antar Sales dan Mekanik

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar kompetisi Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest.

Ajang ini mencari salesforce dan after sales service team terbaik se-Indonesia dan bertujuan utuk menguji kemampuan dan keterampilan mereka. Terlebih di tahun 2020, persaingan bisnis di segmen mobil komersial akan lebih ketat.

Sebelum masuk ke tahap final di tingkat nasional, para peserta yang terdiri dari 700 salesforce dan 938 after sales service team. Mereka mengikuti beberapa tahapan seleksi yang diselenggarakan sejak bulan Juni – Oktober 2019. Puncaknya, 7 nominator salesforce, 7 nominator After Sales Service Manager, 7 nominator Service Advisor, dan 7 nominator Mekanik yang masing-masing kategori memperebutkan gelar juara The Best National Mitsubishi Fuso 2019.

Pada tahapan seleksi, para peserta harus mengikuti serangkaian uji kemampuan mulai dari ujian teori secara tertulis hingga praktik di lapangan. Uji tertulis dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami produk dan layanan Mitsubishi FUSO, secara teori, sedangkan uji praktek untuk meilhat bagaimana sikap tanggap peserta jika berhadapan langsung dengan konsumen di lapangan.

Adapun kriteria penilaian yang ditentukan oleh KTB untuk salesforce dan after sales service team yaitu kemampuan troubleshooting, performa penjualan selama 1 tahun, pengetahuan produk, strategi marketing, kemampuan komunikasi, analisa dan bernegosiasi.

Setelah melalui proses penjurian, maka terpilih Hadi Sucipto dan Sutono sebagai Juara 1 “The Best National After Sales Service Manager”, Amam Rofingi sebagai Juara 1 “The Best National Service Advisor”, Mansur sebagai Juara 1 “The Best National Mechanic” dan Arjuna Baratha sebagai Juara 1 “The Best National Salesman/Counter Performance” tahun 2019.

“Selalu lakukan Sinergi 3S yang kuat (Sales, Service & Spare Part) untuk saling menunjang, hal ini merupakan satu kesatuan pelayanan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Kita tidak hanya menjual kendaraan, tapi yang utama adalah kepuasan konsumen. Mulai dari saat mereka membeli hingga digunakan sesuai kebutuhan mereka,” tegas Duljatmono, Sales and Marketing Director KTB. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar