Mitsubishi Fuso eCanter Gunakan Enam Baterai Berkapasitas Besar

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso eCanter Gunakan Enam Baterai Berkapasitas Besar

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan Fuso eCanter di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Mitsubishi Fuso eCanter merupakan truk yang sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik ini, pertama kali masuk Indonesia dua tahun lalu. Dan kali ini KTB memboyong eCanter versi produksi yang telah disempurnakan.

Mitsubishi Fuso eCanter saat ini telah dipasarkan secara massal dan sudah mengaspal di Jepang, Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. eCanter sendiri hadir di GIICOMVEC 2020 untuk mensosialisasikan kecanggihan teknologi truk elektrik.

eCanter sepenuhnya beroperasi secara elektrik, tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran, mengurangi efek negatif terhadap lingkungan secara signifikan. Selain itu, dibandingkan dengan kendaraan diesel konvensional, eCanter lebih sedikit getaran, serta mengurangi beban fisik pada pengemudi. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan lingkungan kerja yang lebih baik.

“Kami memanfaatkan momentum ini (pameran) untuk memajang eCanter dan mensosialisasikan teknologi truk elektrik,” tutur Atsushi Kurita, President Director of KTB dalam sambutannya.

Mitsubishi eCanter terdiri dari 6 baterai Lithium-ion dengan masing-masing tegangan 420 V dan daya 13.8 kWh. Jarak tempuh truk mencapai 100 kilometer dengan sekali pengisian baterai. Saat ini Mitsubishi Fuso eCanter masih diproduksi dalam jumlah terbatas. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar