Mitsubishi Delica Generasi Baru Mirip Xpander

Berita Otomotif

Mitsubishi Delica Generasi Baru Mirip Xpander

CHIYODA – Mitsubishi dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru dari Delica di Tokyo Motor Show 2017 dan memiliki tampang mirip Xpander.

Sebuah laman asal Jepang, mempublikasikan hasil render generasi terbaru dari Delica yang mirip dengan wujud Xpander. Low MPV Mitsubishi yang tengah naik daun di Indonesia tersebut, memang menjadi sumber inspirasi bagi sang ilustrator tersebut. Pembedanya hanya terdapat di pintu geser khas Delica.

Laman tersebut juga mengatakan bahwa all-new Delica akan menggunakan platform mid-size SUV Mitsubishi yakni Outlander. Ubahan lainnya terdapat pada penggunaan sistem penggerak S-AWD pada keempat rodanya.

MPV bisnis dari Mitsubishi ini disebut sebagai kendaraan yang mampu menampung delapan penumpang. Sumber tenaganya menggunakan mesin 2.2-liter Di-D inline-4 turbo diesel. Jantung penggerak tersebut dikatakan dapat menghasilkan tenaga sebesar 168 hp dan torsi 392 Nm.

Sementara pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut akan mulai produksi generasi terbaru Delica mulai kuartal kedua tahun depan. Pabrik mereka di Nagoya, Jepang akan menjadi tempat diproduksinya all-new Delica.

Tidak seperti Xpander yang dikatakan akan berbagi platform dengan Nissan. MPV pintu geser dari Mitsubishi ini tidak akan diadopsi oleh Nissan. Seperti diketahui, Nissan memiliki Serena yang cukup sukses di pasaran.

Kemungkinan kerjasama berbagi platform Nissan dengan Mitsubishi adalah pada generasi terbaru dari Pajero. SUV berbasis pickup truck dari Mitsubishi tersebut dikatakan akan hadir dalam bentuk Nissan Patrol. [Dew/Ari]

Baca juga : Mobil123 Mitsubishi Xpander First Drive



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual