Mitsubishi Xpander Versi Nissan Siap Tantang Toyota Avanza

Mobil Baru

Mitsubishi Xpander Versi Nissan Siap Tantang Toyota Avanza

JAKARTA - Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan Xpander versi Nissan dalam waktu dekat dan akan memiliki ciri khas tersendiri yang patut untuk dinantikan. Duet ini bakal tantang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Duet produk seperti yang dilakukan Toyota-Daihatsu bakal dilakukan oleh Nissan-Mitsubishi. Sebagai bagian aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi hal ini wajar terjadi dan proyek pertamanya Nissan dipastikan akan menjual versi rebadge dari Mitsubishi Xpander.

"low MPV dari Nissan akan keluar dalam waktu tidak lama lagi. Persiapan kami sudah sangat matang," jelas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing and Product Planning NMI.

Namun sepertinya pada produk ini akan meliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan Mitsubsihi Xpander. Artinya tidak memiliki strategi yang sama dengan  Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia misalnya.

Budi memastikan bahwa desain hingga mesin akan dilakukan sendiri oleh Nissan. Jadi sepertinya akan ada perbedaan yang signifikan antara produk Nissan ini dengan Mitsubishi Xpander.

"Meski aliansi secara produk, konsep kemudian desain dipastikan akan berbeda. Walaupun kerjasama untuk mobil apapun pasti ada perbedaan signifikan (antara Nissan dan Mitsubishi),” tegas Budi.

Ketika ditanya, apakah Mitsubishi Xpander versi Nissan ini bakal mengganggu penjualan Nissan Livina dan Nissan Evalia karena juga bermain di kelas yang sama?

Budi menambahkan bahwa pihaknya tidak setuju jika Mitsubishi Xpander versi Nissan ini akan mengorbankan model Nissan lainnya. Justru ini merupakan peluang Nissan Indonesia untuk melakukan penetrasi pasar lebih besar karena ada peluang untuk berkembang lebih jauh dengan melahirkan produk  di segmen paling gemuk di Indonesia.

"Terlalu dini menilai apakah low MPV Nissan menjadi bumerang bagi model lain, seperti Nissan Evalia dan Nissan Livina. Malah dengan kehadiran low MPV Nissan maka kian memberikan konsumen banyak pilihan," jelas Budi. [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support