Mitsubishi Buka Dealer Pertama di Wonosobo

Berita Otomotif

Mitsubishi Buka Dealer Pertama di Wonosobo

JAKARTA – Jaringan penjualan dan purnajual kendaraan penumpang Mitsubishi merambah Wonosobo, Jawa Tengah.

Mitsubishi, melalui keterangan resmi pada Selasa (20/4/2021), mengumumkan pembukaan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan pertama mereka di Wonosobo. Dealer bernama Mitsubishi Borobudur Oto Mobil tersebut berdiri berkat kerja sama antara PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek dengan DETA Group.

Ini merupakan dealer kendaraan penumpang Mitsubishi ke-23 dari DETA Group. Adapun alamatnya outlet dengan layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts) tersebut adalah Jl. Letjen S.Parman No.8, Pagerkukuh, Wonosobo dengan jam kerja 08.30 – 16.30 (Senin – Jumat) atau 08.30 – 12.00 WIB (akhir pekan).

Operasional dealer sudah menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi virus Corona (Covid-19).

dealer Mitsubishi Wonosobo

Saat ini, Mitsubishi sudah memiliki 157 dealer kendaraan penumpang di Indonesia. Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur MMKSI, dalam seremoni pembukaan dealer Wonosobo yang dilakukan secara virtual karena pandemi Covid-19, menegaskan Indonesia adalah pasar penting bagi Mitsubishi Motors.

“Dengan terus bertambahnya jaringan dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, kami berharap dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan konsumen dalam menikmati produk dan layanan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kami, baik dari sisi penjualan dan purnajual,” ucap dia.

Dealer Mitsubishi Wonosobo berdiri di atas lahan seluas 5.975 meter persegi. Sementara itu, luas bangunannya 1.119 meter persegi yang terdiri dari area penjualan dan ruang pamer (showroom), bengkel resmi, dan workshop.

Untuk aktivitas servis rutin serta perbaikan, terdapat dua stall Mitsubishi Quick Pit, dua general stall, serta satu inspection line.

bengkel resmi Mitsubishi

Kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi sendiri memiliki performa cukup baik di Wonosobo. Pada kuartal pertama (Januari – Maret) 2021, Xpander dan Xpander Cross merengkuh 31 persen pengasa pasar di sana, sedangkan Pajero Sport kokoh dengan pangsa pasar 45 persen.

Pikap ringan mereka, L300, malah meraih pangsa pasar 87 persen. Ini disebabkan oleh kecocokan karakteristik maupun kebutuhan masyarakat.

Dealer perdana Mitsubishi Wonosobo ditargetkan mampu menjual 240 unit kendaraan penumpang dan niaga ringan per tahun. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar