Mini Pecahkan Rekor di Sirkuit Nürburgring

Berita Otomotif

Mini Pecahkan Rekor di Sirkuit Nürburgring

NURBURG - Mini kembali memecahkan rekor. Kali ini, rekor yang dipecahkannya adalah mengelilingi sirkuit Nürburgring dengan 2 roda selama 45 menit.

Total, jarak yang ditempuh mobil adalah 12,9 mil atau setara 20,7 km. Mobil tersebut melaju dengan kecepatan rata-rata 17mph atau 27 km/jam. Ini adalah rekor baru bagi sirkuit Nürburgring.

Untuk menciptakan rekor ini, Mini mendapat beberapa bantuan. Di antaranya adalah dengan beberapa mobil yang bertugas untuk menutup jalan sehingga perjalanan Mini tidak terganggu dengan adanya mobil lain.

Pengemudi Mini pun tentunya mendapat penghargaan tertinggi. Pasalnya, sangat tidak mudah untuk dapat mengemudi miring selama 45 menit. Meski demikian, mobil tampaknya sudah dimodifikasi sedikit untuk memudahkan pengendalian.

Han Yue adalah pengemudi yang mengendarai mobil ini. Ia meruapakan pemegang rekor parkir paralel paling mepet versi Guinness record. Dengan kemampuan mengemudi miliknya, maka tidak heran jika pemecahan rekor ini dapat dipecahkan olehnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual