Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mini Indonesia Resmi Lakukan Perakitan di Indonesia

Berita Otomotif

Mini Indonesia Resmi Lakukan Perakitan di Indonesia

JAKARTA – Mini Indonesia berhasil menyelesaikan perakitan batch pertamanya di Indonesia.

Ini adalah pertama kalinya Mini merakit kendaraannya langsung di Indonesia, setelah sebelumnya mereka melakukan impor kendaraan secara CBU dari Borr, Belanda. Dirakitnya Mini secara lokal ini maka diharapkan penjualan mereka di Indonesia dapat lebih meningkat.

“Mini telah mengalami pertumbuhan di Indonesia.Pertubuhan tersebut dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penggemar Mini di Indonesia dan mendorong untuk menghadirkan Mini Countryman rakitan lokal,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Perakitan Mini di Indonesia ini dilakukan di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor. Pabrik ini juga merakit langsung beberapa mobil BMW seperti X3 yang baru diluncurkan sebelum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu.

“Kapasitas produksi hingga akhir tahun ini adalah 96 unit Mini Cooper Countryman dan 96 unit Mini Cooper S Countryman Sports. Ada 24 unit dalam satu batch dan dapat diselesaikan dalam satu minggu. Perlu waktu tiga hari untuk menyelesaikan satu unit mobil,” tutur Jodie O’tania, Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Meski dirakit secara lokal, Jodie menampik bahwa kualitas yang dihadirkan pada Mini rakitan lokal menurun. Ia bahkan menyebut ada beberapa fitur tambahan yang tidak dapat ditemukan pada versi impor.

“Kualitas sudah sesuai standard international. Bahkan ada beberapa tambahan fitur pada kedua model tersebut yaitu John Cooper Works Aerodynamic Kit, Mini Head-Up Display dan Parking Assistant dengan rear view camera,” tambahnya.

Mini Cooper Countryman dijual dengan harga Rp 599 juta dan Mini Cooper S Countryman Sports dibanderol Rp 769 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang