New MINI Countryman Sudah Bisa Dipesan

Mobil Baru

New MINI Countryman Sudah Bisa Dipesan

JAKARTA – MINI Indonesia dan PT Maxindo International Nusantara menghadirkan Countryman generasi terbaru di Senayan City (05/04/2017) dan sudah bisa dipesan.

Model terbaru MINI ini diklaim merupakan kendaraan dengan fitur paling lengkap dalam 57 tahun sejarah keberadaan mereka di dunia. New MINI Countryman hadir dengan inovasi dari segi tata ruang, desain dan karakteristik premium.

“Generasi kedua MINI Countryman bentuk standar baru dalam hal fungsionalitas di segmen kendaraan kompak premium. Hadir dengan peningkatan signifikan dalam hal luas kabin dan fungsi kendaraan, MINI Countryman terbaru merupakan kendaraan serba bisa dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya dan medan offroad. Kami yakin new MINI Countryman akan hadirkan keseruan dan semangat untuk setiap penggunanya,” ujar Peter Medalla, Head of MINI Asia.

Artikel bersambung dibawah

Dikatakan oleh Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, MINI Countryman merupakan salah satu model favorit masyarakat di Indonesia. Hadirnya generasi terbaru dari produk ini merupakan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen premium.

“Menjawab kebutuhan pengguna MINI di Indonesia,  new MINI Countryman hadir dengan kabin lebih luas, desain kokoh, namun tetap mempertahankan kelincahan dan tentunya desain unik khas MINI,” jelas Jodie.

Secara dimensi new MINI Countryman hadir 20 cm lebih panjang dan 3 cm lebih lebar dari generasi sebelumnya. Hal ini berimbas pada bertambah panjangnya wheelbase hingga 7.5 cm dan memberikan ruang kabin lebih luas untuk lima penumpang dan bagasi.

Desain kabin semakin luas, new MINI Countryman juga membuat jok lebih tinggi. Hal ini memudahkan pandangan pengemudi dan menambah keseruan berkendara. Lebih jauh kursi belakang dapat digeser secara longitudinal hingga 13 cm. Sandaran kursi belakang juga dapat dilipat dengan pembagian 40:20:40 sehingga diyakini meningkatkan kenyamanan penumpang.

Berbicara kapasitas bagasi, new MINI Countryman memiliki kompartemen bagasi sebesar 450 liter. Dengan kemampuan bergeser secara longitudinal, kapasitas bagasi dapat diperluas hingga 1390 liter. Dibandingkan generasi sebelumnya, kapasitas bagasi meningkat 220 liter.

Urusan mesin, new MINI Countryman ditawarkan dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin tiga silinder twin turbo Valvetronic 1.499cc memiliki tenaga maksimal 136 hp pada 4.400-6.000 rpm dengan torsi maksimal 220 Nm pada putaran 4.300 rpm.

Mesin lainnya terdapat pada versi S. MINI membenamkan mesin empat silinder twin turbo Valvetronic 1.998cc yang disandingkan dengan sistem transmisi otomatis 8-percepatan. Sumber tenaga ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 192 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi 280 Nm pada 4.600 rpm.

New MINI Cooper Countryman dilepas dengan harga Rp 660 juta off the road dan new MINI Cooper S Countryman dibanderol seharga Rp 865 juta off the road. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual