Mercedes-Benz Tetap Jual Mobil Hybrid di 2019 Meski Tanpa Insentif

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Tetap Jual Mobil Hybrid di 2019 Meski Tanpa Insentif

JAKARTA – Mercedes-Benz kini sedang bersiap untuk meluncurkan mobil hybrid di Indonesia pada 2019. Mereka menyatakan bahwa peluncuran tersebut tidak tergantung pada insentif dari pemerintah.

Mercedes-Benz mempunyai jejeran mobil hybrid maupun mobil listrik murni yang dijual dengan merek EQ Power. Merek tersebut sudah mereka perkenalkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada April kemarin.

Stasiun pengisian daya mobil hybrid maupun mobil listrik murni bernama EQ Power Charging pun sudah resmi beroperasi pada Senin (24/9/2018) di Plaza Indonesia. Di dalam seremoni pengoperasiannya, pabrikan asal Jerman ini mengungkapkan bahwa model EQ Power pertama meluncur tahun depan.

Ketika diwawancarai lebih lanjut sehari setelahnya, Dennis A. Kadaruskan, Department Manager Public Relations PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menolak mengungkapkan model EQ Power yang bakal meluncur di 2019. Ia pun tidak bersedia memberitahu rincian waktu peluncuran.

“Semua pertanyaan perihal strategi produk dan waktu peluncurannya mohon maaf tidak bisa kami jawab karena ini terkait strategi dan informasi sangat sensitif dan kompetitif,” ujar dia kepada Mobil123.com.

Kendati begitu, Dennis mengungkapkan bahwa waktu peluncuran tidak menunggu insentif pajak mobil ramah lingkungan dalam regulasi low carbon emission vehicle (LCEV) yang kini masih disusun pemerintah. Model-model EQ Power, menurutnya, tetap mengaspal sesuai rencana yang sudah dibuat dengan atau tanpa insentif.

“Seperti kemarin dijelaskan bahwa Mercedes-Benz memiliki strategi memperkenalkan EQ Power kepada pasar Indonesia dan kami akan tetap menjalankan strategi tersebut. Boleh dikatakan seandainya ada bantuan dari pemerintah melalui kebijakan khusus, itu akan sangat membantu. Namun, Mercedes-Benz tetap akan menjalankan strategi itu,”papar dia.

Mercedes-Benz mempunyai beberapa kandidat model EQ Power yang bisa dikedepankan. Di antaranya, sebut saja, E350 E, C350 E dan S560 E yang baru menjalani debut global pada 2019. Kita tunggu saja mana yang kelak diterjunkan ke pasar Indonesia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support