Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Duo Xpander Facelift Sumbang 85 Persen SPK Mitsubishi di GIIAS 2021

Berita Otomotif

Duo Xpander Facelift Sumbang 85 Persen SPK Mitsubishi di GIIAS 2021

TANGERANG – Xpander dan Xpander Cross facelift berperan amat vital bagi performa penjualan Mitsubishi selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

GIIAS 2021 baru saja usai, setelah absen dua tahun akibat ‘serangan’ pandemi virus Covid-19 di Tanah Air. Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu, pada tahun ini, berlangsung sejak 11 sampai 21 November di Serpong, Tangerang.

Mobil-mobil baru di segmen favorit low multi purpose vehicle (LMPV) maupun low sport utility vehicle (SUV) meramaikan GIIAS 2021. Dua di antaranya ialah Xpander facelift serta Xpander Cross facelift.

Duo ini sebenarnya meluncur di Indonesia pada 8 November 2021. Akan tetapi, penampilan publik perdana baru terjadi dalam GIIAS 2021.

Keduanya membawa berkah bagi transaksi jual-beli Mitsubishi selama pameran. Dari total 2.623 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang terkumpul selama 11 hari, sebanyak lebih 85 persen di antaranya datang dari Xpander serta Xpander Cross facelift.

Sisanya, kurang-lebih 15 persen, dikontribusikan oleh model-model lain secara akumulatif.

Sayang, merek berlogo tiga berlian itu tidak merincikan angka SPK per model.

Mitsubishi Xpander facelift di GIIAS 2021

Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura berterima kasih atas atensi para pengunjung GIIAS 2021 terhadap booth mereka. Khususnya terhadap Xpander dan Xpander Cross facelift.

“Capaian Mitsubishi Motors di GIIAS 2021 melampaui ekspektasi kami, di tengah kondisi pandemi saat ini. Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat akan pameran otomotif, kami berharap aktivitas perekonomian nasional dan industri otomotif akan berangsur pulih,” ujar dia melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Senin (22/11/2021).

Presiden Jokowi masuk ke kabin Mitsubishi Xpander facelift di GIIAS 2021

Xpander facelift sempat mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo, ketika dia mengunjungi hari ketujuh GIIAS 2021. Dia sempat masuk ke kabin dan melihat penampakan interiornya.

Tak hanya itu, Jokowi—sapaan akrab sang presiden—juga coba mengendarai langsung mobil listrik niaga Mitsubishi Minicab MiEV. Kendaraan nihil emisi gas buang ini menjadi mobil eksebisi Mitsubishi untuk GIIAS 2021. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang