Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda2 Hatchback dan CX-5 Dapat Penyegaran Model, Harga Naik Rp19-50 Juta

Mobil Baru

Mazda2 Hatchback dan CX-5 Dapat Penyegaran Model, Harga Naik Rp19-50 Juta

JAKARTA – Mazda2 hathcback dan Mazda CX-5 mendapatkan penyegaran model di akhir 2023. Kenaikan harganya sendiri beragam, dengan yang tertinggi mencapai Rp50 juta.

Di antara kedua model ini, New Mazda2 hatchback mendapatkan ubahan yang paling banyak.

Di sisi eksterior, hatchback kecil ini mendapatkan new front grille and signature wing, new front bumper design, new 16-inch alloy wheel design, red accent on rear bumoer, plus opsi warna bodi Aero Gray Metallic maupun Airstrem Blue Metallic.

Sementara itu, interior New Mazda2 hathback mendapatkan jok kursi dengan material leather and cloth, penambahan fitur Side and Curtain Airbag, Auto-dimming Interior Mirror, serta teknologi i-Activ Sense.

Mazda2 2024

“Fitur-fitur dalam i-Active Sense ini ada Forward and Reverse Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System, dan Driver Attention Alert,” kata Product Planning Manager PT Eurokars Motor Indonesia EMI) Kenny Wala dalam seremoni peluncuran pada Rabu (29/11/2023) di Senayan, Jakarta.

Menurut Kenny, kenaikan harga Mazda2 yang hanya dijual dalam varian GT di Indonesia mencapai sekitar Rp19 juta.

“Sebelumnya, Mazda2 hatchback itu di harga Rp348,8 juta dan harga New Mazda2 hatchback ini di Rp367,7 juta. Jadi, kurang-lebih hampir Rp19 juta (penambahan harganya),” tukas dia.

Mazda CX-5 2024

New CX-5, di sisi lain, masih terdiri dari varian Elite dan Kuro. Keduanya sama-sama mendapatkan tambahan fitur Ventilated Front Seat, 10,25 Inch Mazda Connect Display, serta USB-Type C Connectivity.

Eksterior New CX-5 Elite diberikan diferensiasi pada body color side cladding, new 19-inch wheels design, plus pilihan warna Platinum Quarts Metallic.

Adapun Eksterior New CX-5 Elite kini menampilkan gloss black block mesh front grille, gloss black side cladding, new black 19-inch wheel design, dan yang sistem penggerak i-Activ All Wheel Drive (AWD).

“New CX-5 saat ini harganya di Rp628,8 juta untuk Elite dan Rp668,8 juta untuk Kuro. Memang, kenaikannya berbeda untuk yang Elite sama Kuro karena Kuro ini sekarang memiliki penggerak AWD. Jadi, yang Kuro kira-kira naiknya Rp50 juta, sedangkan untuk yang Elite itu Rp20 juta,” tutup Kenny. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang