Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda Siap Tingkatkan Penjualannya Tahun Ini

Berita Otomotif

Mazda Siap Tingkatkan Penjualannya Tahun Ini

JAKARTA – PT Eurokars Motors Indonesia telah resmi menjadi distributor utama dari mobil Mazda di Indonesia dan langsung menargetkan untuk meningkatkan penjualannya tahun ini.

Tercatat pada tahun 2016 lalu, mobil Mazda hanya terjual sekitar 5.100 unit. jumlah tersebut diharap bisa meningkat menjadi 6.000-7.000 unit hingga akhir tahun nanti. Itu artinya, jumlah penjualan Mazda di Tanah Air bisa meningkat sekitar 17 persen.

“Untuk mencapai angka tersebut kami meluncurkan beberapa model. Seperti saat ini kami meluncurkan lima model Mazda terbaru. Kami juga masih menjual beberapa model lama seperti Mazda2 dan Mazda CX-5 yang merupakan tulang punggung penjualan Mazda saat ini,” ungkap Roy Arman Arfandy , Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya akan kembali meluncurkan beberapa model baru untuk dapat menarik minat konsumen. Namun sayangnya Ia belum mau menyebutkan model apa saja dan jumlahnya yang akan Ia luncurkan.

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini belum berencana untuk menambah dealer Mazda di Indonesia. Dalam satu tahun ini pihaknya masih akan memaksimalkan jaringan yang sudah ada dan mengikuti beragam event untuk mencapai target penjualan.

“Penambahan dealer belum ada. Kami masih akan memanfaatkan dealer yang sudah ada saat ini. Secara Nasional, saat ini Mazda memiliki 43 dealer. Dan seluruh dealer tersebut telah menunjukkan komitmennya untuk terus menjual mobil Mazda di Indonesia,” pungkasnya.

PT Eurokars Motors Indonesia menggantikan Mazda Motor Indonesia sebagai distributor utama Mazda di Indonesia sejak 1 Februari 2017. Meski mengambil alih, namun PT Eurokars Motors Indonesia tetap mempertahankan dealer dan beberapa model Mazda yang sudah ada di Indonesia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang