Mazda akan Hadirkan Mobil Listrik Tahun 2020

Berita Otomotif

Mazda akan Hadirkan Mobil Listrik Tahun 2020

LOS ANGELES – Mazda akan hadirkan mobil listrik tahu 2020 sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap mobil hemat bahan bakar.

All-new Mazda3 memang menjanjikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik berkat digunakannya mesin Skyactiv-X, namun dunia membutuhkan lebih dari itu., Mazda dikabarkan akan mengenalkan mobil listrik pertamanya pada 2020 dan menjadi model tersendiri, bukan sama dengan yang sudah ada saat ini. Tidak ada informasi yang jelas terkait desainnya namun Ikuo Maeda, Mazda Design Chief menegaskan bahwa Ia ingin membuat mobil tersebut layaknya mobil Mazda saat ini dibandingkan berdesain terlalu futuristik.

Senada dengan itu Jo Stenuit, Mazda European Design Director mengatakan bahwa dirinya tidak ingin membuat mobil listrik Mazda seperti mobil-mobil listrik saat ini. Ia ingin membuat mobil listrik Mazda tampil lebih menarik.

Melihat kebelakang, pada tahun 2017 Mazda bekerjasama dengan Toyota dan Denso untuk membangun sebuah teknologi kendaraan listrik. Kerjasama tersebut bertujuan untuk membangun kekuatan dari ketiga perusahaan dari berbagai produk termasuk mobil, truk ringan dan SUV.

Namun Jeff Guyton, CEO Mazda Eropa mengatakan bahwa kendaraan listrik Mazda bukanlah hasil dari kerjasama tersebut. Ia menjelaskan bahwa Mazda sudah mengembangkan mobil listrik sendiri bahkan sebelum kesepakatan tersebut dibuat.

Tidak ada informasi terkat mobil listrik seperti apa yang akan dihasilkan dari kerjasama Mazda-Toyota-Denso namun Mazda menegaskan bahwa kerjasa tersebut tetaplah penting. Mereka juga mengakui bahwa mobil listrik membutuhkan investasi besar dan waktu walau mobil listrik sendiri belum diterima secara luas. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar