All-new Mazda3, Kandidat Primadona Los Angeles Auto Show 2018

Berita Otomotif

All-new Mazda3, Kandidat Primadona Los Angeles Auto Show 2018

HIROSHIMA – All-new Mazda3 resmi dikenalkan oleh Mazda Motor Corporation dan diprediksi jadi primadona Los Angeles Auto Show 2018.

Mobil ini hadir dalam dua model yaitu sedan dan hatchback. Meski sama-sama menggunakan platform yang sama, namun keduanya tetap memiliki karakter berbeda. Desain hatchback diklaim bersifat emotion dan model sedan bersifat elegan.

Desain Kodo andalan Mazda diklaim sudah lebih matang dan dewasa guna meningkatkan elemen Jepang dari mobil tersebut. Hasilnya, Mazda3 hadir dengan kesan lebih kaya dan kuat dibandingkan desain Kodo sebelumnya.

Posisi berkendara kini lebih mudah didapatkan karena roda kemudi sudah dilengkapi telescoping dengan rentang lebih panjang. Selain itu posisi shifter sudah dipindah ke posisi yang lebih ergonomis sehingga membuat pengendara dapat berkendara lebih aman.

Mazda3 baru mengadopsi Arsitektur Kendaraan Skyactiv-Mazda yang baru. Lineup powertrain terdiri dari SKYACTIV-X, SKYACTIV -G dan SKYACTIV -D terbaru yang masing-masing memberikan kesigapan akselerasi dan kecepatan responsif dalam situasi berkendara apa pun.

Mazda i-Activsense safety technology terbaru pun sudah disematkan. Dengan ini maka Mazda3 akan memiliki Driver Monitoring System yang mampu mengawasi kondisi pengendara ketika mengemudi. Selain itu, Cruising & Traffic Support system juga akan membantu pengendara terkait akselerasi, pengereman dan pengendalian saat kondisi jalan macet guna mengurangi rasa lelah.

“Mazda3 terbaru yang kami luncurkan hari ini memulai era baru untuk Mazda Generasi mobil Mazda berikutnya akan memberikan peningkatan dalam nilai kepemilikan mobil. Melalui produk ini, kami akan terus meningkatkan nilai merek Mazda dan bekerja menuju tujuan kami untuk membangun ikatan yang kuat dengan para pelanggan di seluruh dunia,” tutur Akira Marumoto, Representative Director, President and CEO, Mazda Motor Corporation.

Mazda3 pertama kali dikenalkan tahun 2003 dan telah terjual sebanyak 6 juta unit. Mobil ini merupakan salah satu model strategis global yang mendorong pertumbuhan Mazda dari perspektif merek dan bisnis. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar