Mazda MX-5 Soft Top Kini Hadir di Indonesia

Mobil Baru

Mazda MX-5 Soft Top Kini Hadir di Indonesia

JAKARTA – Di bawah bendera PT Eurokars Motors Indonesia, Mazda kini tampil berani, salah satu buktinya adalah dengan meluncurkan Mazda MX-5 soft top.

Mobil MX-5 merupakan salah satu mobil paling ikonik milik Mazda ini diluncurkan guna memenuhi segmen pasar mobil sporty dan bergaya. Siapa pun yang berada di dalam kabin akan tampil maksimal di setiap kesempatan.

Teknologi Skyactiv Mazda pun sudah disematkan pada mobil ini. salah satunya adalah penggunaan mesin Skyactiv-G 2.0. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi sebesar 200 Nm. Mesin ini dianggap cukup untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan pada penggendaranya.

Mazda MX-5 soft top juga telah dilengkapi dengan fitur i-Stop yang berfungsi untuk mematikan mesin kendaraan sesaat setelah melakukan pengereman hingga mobil berhenti. Mesin akan kembali menyala saat pedal gas ditekan kembali. Dengan fitur ini maka bahan bakar bisa ditekan hingga 5 persen.

Sementara untuk fitur keselamatan, MX-5 telah dilengkapi dengan i-Activesense yang merupakan kumpulan beragam fitur keselamatan terbaru Mazda. Fitur tersebut di antaranya adalah Blind Spot Monitoring (BSM) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA), High Beam Control System (HBC), Line Departure Warning System (LDWS), SRS Airbag dan Pedestrian protection.

Mazda juga tidak melupakan keperluan pelanggannya yang memerlukan koneksi ke jaringan internet. Untuk itu Mazda telah menyematkan Mazda Connect, sebuah fitur yang dapat menghubungkan pegguna kendaraan dengan dunia luar. Paling menarik adalah kemampuannya yang bisa membacakan SMS untuk pelanggannya. Dengan ini maka pengendara bisa tahu isi pesan yang masuk tanpa harus mengalihkan pandangannya ke jalan.

“Mazda adalah kendaraan yang cocok untuk digunakan sendiri, bukan dengan sopir. Untuk itu kami hadirkan mobil-mobil yang memang memiliki kenyamanan maksimal pada pengemudinya,” ungkap Roy Arman Arfandy, President Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Sayang, meski sudah diluncurkan namun harga dari MX-5 masih belum disebutkan. Hal ini karena PT Eurokars Motor Indonesia mengaku masih menghitung besaran harga yang pas untuk pasar Indonesia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual