Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Makin Langka, Harga Bekas Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Mulai Rp130 Juta-an

Mobil Bekas

Makin Langka, Harga Bekas Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Mulai Rp130 Juta-an

JAKARTA – Saat ini, unit bekas dari Suzuki Ertiga Diesel Hybrid semakin jarang ditemukan. Harganya di Mobil123.com mulai dari Rp130 juta-an sampai Rp150 juta-an.

Baru-baru ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam akun Instagram resminya memposting sebuah gambar teaser mobil terbarunya yang diperkirakan rilis Jumat depan (10/6/2022). Diduga kuat mobil baru tersebut adalah Ertiga Smart Hybrid.

Kemungkinan ini merupakan varian hybrid teranyar dari Suzuki di Indonesia. Sebenarnya Suzuki sudah pernah meluncurkan mobil berteknologi hybrid sebelumnya, yaitu Suzuki Ertiga diesel hybrid

Eriga diesel hybrid dirilis pada awal 2017. Mobil ini bisa dikatakan sebagai model diesel pertama Suzuki di Indonesia.

Tetapi, umur Ertiga Diesel Hybrid tidak lama, hanya bertahan selama kurang lebih dua tahun. Penjualannya terpaksa dihentikan karena pada waktu itu Ertiga diesel kalah populer dibanding dengan Ertiga bermesin bensin.

Karena umurnya yang pendek, unit Ertiga Diesel Hybrid pun menjadi langka di pasar mobil bekas. Dari pengamatan di listing Mobil123.com sendiri, jika pencarian difokuskan pada Suzuki Ertiga bekas dengan mesin berbahan bakar solar, hanya muncul 6 unit.

Salah satu contohnya adalah Ertiga Diesel Hybrid bekas seharga Rp155 juta. Mobil ini dijual atas nama pribadi dari Bogor Timur, Jawa Barat.

Mobil ini sudah pernah dipakai untuk menempuh jarak sekitar 70 ribu kilometer lebih.

Berdasarkan catatan si penjual, mobil diesel transmisi manual 5-percepatan miliknya mempunyai mesin dengan kondisi yang “aman semua”, serta pajak kendaraan masih hidup.

Sementara itu di sisi yang lebih murah ada Ertiga Diesel Hybrid Rp133 juta yang dijual oleh pemiliknya langsung di Marpoyan Damai, Riau.

Jarak yang sudah ditempuh mobil ini sekitar 55 ribu kilometer.

Dari keterangan si penjual, mobil ini memiliki kondisi bodi yang mulus dan mesin halus. Selain itu terdapat fitur power steering, starter button, dan handbrake fold down.

Sementara untuk pajak kendaraan dikatakan masih berlaku, namun akan habis di tahun ini.

Di atas merupakan dua dari 6 unit Suzuki Ertiga Diesel Hybrid bekas yang dapat ditemukan di Mobil123.com dan berikut merupakan kisaran harganya berdasarkan tahun produksi.

  • Suzuki Ertiga Diesel Hybrid bekas tahun produksi 2016 mulai dari Rp135 juta hingga Rp149 juta
  • Suzuki Ertiga Diesel Hybrid bekas tahun produksi 2017 mulai dari Rp133 juta hingga Rp155 juta

Spesifikasi Mesin Ertiga Diesel Hybrid

Sumber tenaga Suzuki Ertiga Diesel Hybrid berasal dari mesin bertipe D13A dengan kapasitas 1.248 cc, ditambah teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 hp pada 4.000 rpm dan torsi hingga 200 Nm pada 1.750 rpm.

Sebagai pedamping mesin konvensional tersemat Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang diklaim dapat menambah tingkat efisiensi penggunaan bahan bakar. Teknologi tersebut dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai.

ISG memiliki fungsi sebagai generator yang menangkap dan menyimpan energi ke dalam baterai saat mobil dalam proses perlambatan. Selain itu membantu peningkatan torsi.

Dengan adanya ISG, mobil akan terasa lebih mulus ketika di-starter dan mulai akselerasi dari keadaan diam.

Berdasarkan klaim Suzuki konsumsi bahan bakar Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22,6 km/liter.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Fitur-fitur Ertiga Diesel Hybrid

Ertiga Diesel Hybrid dilengkapi dengan beberapa fitur yang menunjang pengalaman berkendara.

Ada fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Dual SRS Airbag, Leveling Lamp Feature, Parking Sensor (4 titik) dan Rear Defogger (kaca anti kabut).

Sementara dari sisi kenyamanan terdapat fitur Air Conditioning Heater, Day/Night Mirror, dan Gear Shift Indicator. [ABP/Ses]

>>>>> klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang