Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lexus IS Terbuat dari Kertas

Berita Otomotif

Lexus IS Terbuat dari Kertas

LONDON - Mobil biasanya terbuat dari besi, baja, aluminium, karet dan lain-lain, tapi tidak dengan Lexus IS satu ini. Mobil asal Jepang ini sangat menarik perhatian karena seluruh bagiannya terbuat dari kertas kardus.

Mengutip carscoops, Lexus IS ini menghabiskan 1.700 lembar kertas kardus setebal 10mm dan dikerjakan oleh LaserCut Works and Scales and Models, perusahaan spesialis berbasis di London dengan pengalaman dalam desain dan pembuatan prototipe, model arsitektur.

Sementara di Lexus, pekerjaan di bidang ini dikenal sebagai takumi, di mana mereka bekerja di lini produksi Lexus untuk mengasah kemampuan dan ketangkasannya dengan belajar cara melipat kertas (origami).

Nah, membuat replika Lexus IS harus menggunakan laser cut. Hasilnya Anda akan bisa menemukan potongan-potongan kertas kardus membentuk body, lampu depan, roda, dashboard  utama, konsol tengah dan jok.

Menariknya mobil kertas ini tersimpan motor listrik pada rangka baja sehingga mobil bisa berjalan. Proses pengerjaan mulai dari membuat pola, pemotongan sampai jadi mobil membutuhkan 283 jam.

Lexus IS 'kertas' akan mendebut di Grand Designs Live Show, Birmingham, 8 Oktober 2015. [Ikh/Idr]

Simak proses pengerjaan Lexus IS dari kardus di sini.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang