Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid Sentuh 34,2 Km per Liter

Berita Otomotif

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid Sentuh 34,2 Km per Liter

SURABAYA - Rangkaian pengujian Suzuki Ertiga Hybrid telah dilakukan selama tiga hari oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Untuk kali ini uji coba terbatas bagi kalangan jurnalis otomotif nasional. 

Mobil123.com pun beruntung mendapatkan kesempatan menjajal performa Suzuki Ertiga Hybrid ini. Mulai dari 22 sampai 24 Juli 2022 dengan mengambil rute Surabaya-Malang. 

Selain performa berkendara, event test drive Suzuki ini juga mengungkap efisiensi bahan bakar minyak (BBM) Ertiga Hybrid. Hasilnya cukup luar biasa.

 

Untuk Ertiga Hybrid dengan transmisi manual, mampu menghasilkan catatan konsumsi BBM terbaik 34,2 km/liter, dengan jarak tempuh 140,4 kilometer.

Lalu untuk transmisi otomatis, Ertiga Hybrid mendapatkan angka efisiensi BBM, 28,07 km/liter setelah menempuh jarak 133,9 km. 

Metode Pengujian Efisiensi BBM Suzuki Ertiga Hybrid 

Setiap unit Ertiga Hybrid diisi oleh 3 penumpang. Untuk metode mencari efisiensi BBM, Suzuki memakai teknik pengisian full to full. 

Tiap unit Ertiga Hybrid dilakukan pengisian BBM jenis Pertamax Turbo hingga penuh atau mencapai ujung tangki bensin. 

Setelah itu pihak panitia pengujian menyegel tutup tangki bensin. Tidak hanya itu, tombol pengaturan AC pada dasbor Ertiga Hybrid juga disegel. 

Tujuannya agar peserta tidak mematikan AC untuk mencapai hasil efisiensi BBM terbaik. Jadi keseluruhan metode ini agar tingkat efisiensi BBM didapat senyata mungkin sesuai dengan pemakaian harian.

Uji Efisiensi BBM dengan Cara Menarik

Selama penyelenggaraan acara test drive ini, pihak Suzuki Indonesia juga menyelipkan acara menarik untuk peserta.
 
Selain menguji efisiensi BBM, peserta juga diwajibkan mengikuti games mencari lokasi ikonik di Malang dan Surabaya. Tentu semua itu berdasarkan petunjuk dari penyelenggara.

Di setiap titik yang telah ditentukan, peserta juga diuji pengetahuan dasar terkait Ertiga Hybrid ini. Mulai dari spesifikasi mesin hingga tag line MPV andalan Suzuki Indonesia ditanyakan pihak penyelenggara. 

Pada perjalanan itu terhitung ada 6 pos yang harus didatangi oleh para peserta jurnalis otomotif. Peserta juga wajib menjawab kuis yang diberikan oleh panitia dengan benar. 

"Semoga informasi dari rekan jurnalis tentang All New Ertiga Hybrid ini bisa sampai ke calon konsumen, agar semakin yakin terhadap teknologi hybrid yang sangat baik dalam hal efisiensi BBM," jelas Harold Donnel Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS.

Untuk review lengkap test drive Suzuki All New Ertiga Hybrid, tunggu artikel dari tim Mobil123.com selanjutnya.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang