Kia Optima Plug-in Hybrid untuk Para Penggila Mobil 'Hijau'

Mobil Baru

Kia Optima Plug-in Hybrid untuk Para Penggila Mobil 'Hijau'

CHICAGO – Pada November 2015, Kia Motors mengumumkan strategi baru untuk Kia Optima.

Dan, berselang tiga bulan kemudian, tepatnya di Chicago Auto Show 2016 (13-21 Februari), Kia Optima Hybrid (HEV) dan Kia Optima Plug-in Hybrid (PHEV) dipamerkan.

Kia Optima PHEV dipersenjatai dengan mesin 2.0-liter “Nu” 4-silinder GDI (Gasoline Direct Injection) yang diharapkan meletupkan tenaga 154 hp  dan tertinggi di kelasnya. Tenaga listriknya diproduksi dari sebuah motor (50 kW) yang terletak di transmisi. Motor ini lebih bertenaga 42% dari sebelumnya.

Sebongkah baterai polymer lithium-ion 9.8 kWh (energinya lebih besar 60% dari milik Optima HEV) membantu mobil bergerak sejauh 985 kilometer. Tapi ketika mobil bergerak hanya mengandalkan tenaga listrik, jarak tempuhnya 27 kilometer.

Kia menyelipkan teknologi Regenerative Braking System di Kia Optima Plug-in Hybrid untuk memberikan suplai energi ke baterai ketika mobil berdeselerasi.

Anda butuh waktu kurag dari 3 jam untuk mengisi penuh baterai Kia Optima Plug-in Hybrid via charger 240V, sedangkan jika menggunakan sumber charger 120V diperlukan waktu kurang dari 9 jam.

Fitur-fitur keselamatannya berupa Autonomous Emergency Braking (AEB), Blind Spot Detection (BSD), Advanced Smart Cruise Control (ASCC), Lane Departure Warning System (LDWS), Front Collision Warning System (FCWS), dan lain-lain. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support