Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kecelakaan Aneh, Toyota Alphard ini Tiba-Tiba Meledak dan Terlontar ke Udara

Berita Otomotif

Kecelakaan Aneh, Toyota Alphard ini Tiba-Tiba Meledak dan Terlontar ke Udara

NAGOYA - Toyota Alphard ini terlibat kecelakaan tunggal yang aneh. Tiba-tiba meledak dan terhempas ke udara seperti terkena bom tapi ternyata hal berikut ini yang menjadi penyebabnya. 

Sebuah rekaman video dari akun Twitter @GD104_No11 baru-baru ini menunjukkan kecelakaan yang aneh. Dari angle rekaman dashcam terlihat satu unit Toyota Alphard berwarna putih tiba-tiba terhempas ke udara, seakan-akan seperti terkena sebuah bom atau ledakan.

Menurut deskripsi dari video disebutkan bahwa kejadian ini terjadi di dekat Gifu Park di daerah Nagoya, Jepang. Dalam video tampak kecelakaan tunggal ini terjadi secara mendadak dan suasana hujan cukup lebat.

Selidik punya selidik, ternyata kecelakaan bersumber dari tutup saluran air di jalan yang terbang ke udara persis saat Toyota Alphard malang itu melintas di atasnya. Tutup berat dengan bobot mungkin beberapa ton ini bisa terlontar karena tekanan air yang sangat melimpah di saluran air akibat hujan badai.

Toyota alphard meledak dan terlempar ke udara

Bisa dipastikan air hujan yang masuk ke dalam saluran tersebut cukup banyak, akibat curah hujan tergolong lebat di kawasan Nagoya. Setelah kecelakaan terlihat sebuah lubang persegi panjang besar dan selain tutup saluran air ketika kejadian tangga untuk akses masuk ke dalam tanah juga terlontar ke udara.  

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun bisa dipastikan terjadi kerusakan cukup berat pada Toyota Alphard, terutama bagian bawah, front fender, hingga bumper depan-belakang. Dengan posisi tutup yang mengganjal di bawah, kemungkinan mesin bagian bawah juga terkena imbas.

toyota alphard meledak dan terlontar ke udara

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang