Alphard Via Vallen Dibakar Orang, Tersangkanya Sudah Ditangkap

Berita Otomotif

Alphard Via Vallen Dibakar Orang, Tersangkanya Sudah Ditangkap

JAKARTA – Pedangdut Via Vallen baru saja mendapatkan musibah. Mobil mewah Toyota Alphard miliknya baru saja hangus terbakar.

Peristiwa itu diketahui dari Instagram Story Via Vallen pada Selasa (30/6/2020) dini hari tadi. Pada pagi buta, dia mengunggah video yang memperlihatkan Alphard miliknya sedang dilalap api.

Alphard tersebut sedang diparkir di luar rumah Via Vallen di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Ini tolong pemadam kebakaran cepat ke sini. Aku takut ini api ke rumah terus menyebar. Di sebelah rumahku ada tetangga juga,” ucapnya dalam bahasa Jawa, sambil merekam dari jarak jauh.

Kebakaran mobil itu ia duga bukan karena ketidaksengajaan. Berdasarkan laporan warga sekitar, diduga ada tangan iseng yang melakukannya.

“Ini katanya tadi ada yang bakar. Awas, ya, yang bakar kamu saya laporkan polisi. Awas saja,” tegasnya.

Via Vallen benar-benar membuktikan ancamannya. Tak lama setelah itu ia kembali mengunggah video Alphard terbakar sambil mengatakan bahwa ia sudah melaporkannya ke aparat keamanan.

“Lihat ya, polisi lagi jalan ke sini. Jadi siapa pun kamu yang bakar mobilku tadi” kata dia yang kemudian terputus karena berteriak saat mobilnya meledak.

Kemudian, beberapa jam kemudian tepatnya sekitar pkl 05.00 WIB, Via Vallen mengunggah video selanjutnya yang memperlihatkan api sudah berhasil dipadamkan. Akan tetapi, terlihat bahwa Alphard putihnya sudah hangus terutama pada bagian depan hingga tengah.

Kabin dalam sudah habis terbakar. Bagian bonnet (moncong depannya) pun hampir tak berbentuk lagi. Akan tetapi, Via Vallen tetap bersyukur kebakaran tidak menjalar ke dalam rumahnya serta tetangga-tetangganya.

“Alhamdulillah enggak sampai masuk rumah, cuma kena mobilku saja. Tersangkanya sudah di kantor polisi. Mobilku sudah enggak terlihat seperti mobil lagi,” tukas dia.

Kerugian yang dialami Via Vallen mencapai miliaran rupiah. Pasalnya, harga Alphard saja jika melihat situs resmi Toyota Indonesia dimulai dari 1.025.200.000 untuk tipe terendah.

Alphard terdiri dari tipe-tipe ‘standar’, Vellfire, hingga hybrid. Multi purpose vehicle (MPV) ini kerap dianggap sebagai kendaraan lambang kesuksesan bagi masyarakat Indonesia.

Alphard sendiri saat ini telah memiliki saudara, yakni Lexus LM. Jika harga Alphard di rentang Rp 1 miliar-an, banderol Lexus LM mencapai hingga Rp 3 miliar. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar