Harga Toyota Alphard 2020 Nyaris Rp 2 Miliar

Mobil Baru

Harga Toyota Alphard 2020 Nyaris Rp 2 Miliar

 

JAKARTA - Toyota Alphard 3.5 Q AT 2020 yang merupakan varian tertinggi ditawarkan dengan harga nyaris Rp 2 miliar. Sementara 2 varian lainnya masih di angka Rp 1 sampai 1.1 miliar.

Tawaran harga ini sesuai dengan price list yang ada di website Toyota Indonesia. Varian tertingginya yakni Toyota Alphard 3.5 Q AT 2020 dibanderol dengan harga Rp 1.952.150 miliar.

Perbedaan secara umum antara Toyota Alphard 3.5 Q AT 2020 dengan 2 varian di bawahnya adalah kapasitas sumber tenaganya. Pada varian tertinggi ini dilengkapi mesin konfigurasi 6 silinder berkapasitas 3.5-liter dengan tenaga 298 hp dan transmisi otomatis 8-kecepatan. 

Harga Toyota Alphard 2020

Sementara varian Toyota Alphard 2.5 X dan Toyota Alphard 2.5 G menggunakan mesin 4 silinder dengan kapasitas lebih kecil yakni 2.5 liter. Mesin berkode 2AR-FE ini mempunyai tenaga 180 hp.

Fitur pembeda lainnya ada di interior. Pada varian tertinggi, memiliki pengaturan tombol pada kursi captain seat di baris tengah. Intinya masing-masing penumpang bisa mengatur posisi duduk di kursi elektrik dengan memori, mengatur suhu ac dan heater serta volume secara individual. Fitur ini tidak ditemukan di varian bawahnya.

Tak ketinggalan, dengan harga Toyota Alphard varian tertinggi lebih mahal, didapat juga Audio Head Unit (AHU) plus Rear Seat Entertainment (RSE) berukuran lebih besar. Jika Alphard 2.5 X dan 2.5 G AHU-nya menggunakan layar monitor 9 inci, varian 3.5 Q menggunakan layar berukuran 10.5 inci. Sedangkan layar RSE varian 3.5 Q menggunakan layar 13.3 inci.

Harga Toyota Alphard

Update Toyota Alphard 2020

Sekitar satu bulan sebelum pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, pada Februari 2020 PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan minor change pada model ini dan saudaranya Vellfire. Fokus ubahannya pada sejumlah fitur keselamatan baru Toyota Safety Sense.

Pada kesempatan kali ini TAM terus fokus pada faktor keselamatan dan kenyamanan. Intinya menyajikan para pengguna MPV premium Alphard dan Vellfire kemewahan serta perlindungan keselamatan yang makin optimal.

Toyota Safety Sense menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan standar tertinggi. Seperti fitur keselamatan aktif Pre-Collision System (PCS) yang menjadikan New Alphard dan Vellfire dapat memberikan perlindungan lewat sistem radar terintegrasi.

Toyota Alphard

Fitur PCS memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. Secara umum bekerja otomatis mengurangi kecepatan, membuat risiko benturan bisa dihindari atau minimal dikurangi. 

Pada New Alphard dan Vellfire juga dilengkapi Lane Departure Alert (LDA). Fitur ini sangat membantu pengemudi menghindari kecelakaan, secara otomatis akan memberi peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur.

Fitur selanjutnya adalah Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) akan membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman. Kendaraan secara otomatis akan mengurangi kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain terlalu dekat.

Fitur Harga Toyota Alphard

Untuk perjalanan malam hari, pengemudi dapat mengandalkan Automatic High Beam (AHB). Fitur akan mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis akan mengurangi pencahayaan pada lampu jauh, akan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

Toyota juga meningkatkan penggunaan Intelligent Clearance Sonar (ICS) pada duet MPV premium ini yang semula hanya menggunakan enam titik menjadi delapan titik. Posisinya tersebar empat di depan dan empat di belakang. ICS juga akan mendeteksi objek di sekitar kendaraan dan memberikan alarm suara ketika terlalu dekat sehingga memudahkan pengemudi saat parkir di ruang yang sempit.

Tak ketinggalan New Alphard dan New Vellfire kini juga dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Memudahkan pengemudi untuk memantau tekanan ban, jika berada di bawah standar akan keluar peringatan. [Ari/Idr]

Harga Toyota Alphard 2020 on-the-road DKI Jakarta per November 2020:

  • 2.5 X AT Rp 1.041.250.000
  • 2.5 G AT Rp 1.195.650.000
  • 3.5 Q AT Rp 1.952.150.000


Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar