Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur Virtual Pekan Depan

Berita Otomotif

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur Virtual Pekan Depan

JAKARTA – Kawasaki Ninja ZX-25R akan diluncurkan secara virtual 10 Juli 2020 di akun Youtube PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Motor yang pertama kalinya hadir di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 ini sebenarnya sudah cukup lama berada di Tanah Air. Motor seperempat liter empat-silinder ini tampil memukau para biker pencinta kecepatan.

Setelah cukup lama hanya menjadi perbincangan di jagat media, Kawasaki Ninja ZX-25R akhirnya bisa dipastikan hadir di Indonesia. Melalui akun Youtube resminya, KMI menyatakan akan meluncurkan produk revolusionernya tersebut pada 10 Juli 2020. Peluncurannya sendiri akan dilakukan pukul 15.00 WIB.

“Watch digital launch Ninja ZX-25R live July 10, 2020 – 15.00 WIB at Youtube Kawasaki Indonesia,” tulis Kawasaki pada akhir video berdurasi 54 detik tersebut.

Kawasaki Ninja ZX-25R rencananya akan diluncurkan pada event Kawasaki Bike Week 2020. Namun seperti diketahui wabah corona mengagalkan seluruh event yang menghadirkan banyak orang. Walhasil motor ini gagal menemui para penggemarnya di Indonesia.

Namun KMI terus menggoda para pencinta sport bike di Tanah Air melalui video singkat dari Ninja ZX-25R. Karena produknya sudah ada di Tanah Air dan banyaknya masyarakat yang penasaran dengan kemampuan mesinnya. KMI menampilkan raungan kuda besi tersebut di atas mesin dyno.

Kawasaki Ninja ZX-25R dikatakan telah melalui pengembangan yang pada ujungnya menghasilkan pengalaman berkendara berbeda. Dengan kemampuan lebih baik dari kompetitor sekelasnya, Ninja ZX-25R diharapkan bisa berbicara lebih banyak di atas lintasan sirkuit.

Kawasaki Ninja ZX-25R diharapkan bisa masuk ke dalam kelas WSS300 yang digelar bersamaan dengan World Superbike di Eropa. Saat ini Kawasaki menurunkan Ninja 400 untuk bertarung di kelas WSS300 melawan KTM RC390, Yamaha R3 dan Honda CBR500.

Rumor yang berkembang, Ninja ZX-25R akan dipasarkan dalam beberapa pilihan varian. Varian termurah digosipkan akan dibanderol di bawah Rp 100 juta. Kabar lainnya yang tidak kalah seru adalah daya maksimum motor ini yang dikatakan 42 hp. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar