Top Speed Kawasaki Ninja ZX-25R Disebut Nyaris 200 km/Jam

Berita Otomotif

Top Speed Kawasaki Ninja ZX-25R Disebut Nyaris 200 km/Jam

JAKARTA – Kawasaki Ninja ZX-25R masih menjadi perdebatan oleh netizen karena performa mesinnya yang mengagumkan.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengklaim Ninja ZX-25R mampu meraih kecepatan puncak 187 km/jam. Sementara pada sesi test ride di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (15/07/20), salah satu awak media meraih kecepatan maksimal 186 km/jam.

Sementara rider Mobil123.com, dengan bobot 96 kilogram hanya meraih kecepatan maksimal 155 km/jam. Adapula pengendara dengan bobot 80 kilogram membesut Ninja ZX-25R dengan kecepatan maksimal 165 km/jam.

Lalu M Fadli yang merupakan pembalap profesional dengan membesut versi kustom, berhasil mendapatkan kecepatan 191 km/jam. Dari sini dapat dilihat bahwa klaim KMI top speed Ninja ZX-25R 187 km/jam sah-sah saja.

“Ninja ZX-25R memiliki power maksimum 51 PS dan didukung dengan ram air dan fitur-fitur canggih seperti KTRC dan dual quick shifter. Dengan konsep fast bike in a race is easier to ride in the city, serta rpm tinggi untuk sirkuit, ninja ZX-25R motor yang dibutuhkan konsumen saat ini,” ucap Michael C Tanadhi, Head of Sales PT KMI.
Kawasaki Ninja ZX-25R

Kemampuan Kawasaki Ninja ZX-25R dikatakan melampaui kompetitornya yakni Honda CBR250RR dan Yamaha R25. Namun poin pentingnya bagi kami bukanlah kecepatan maksimum. Karena Ninja ZX-25R lahir sebagai motor sport fairing yang juga bisa digunakan sehari-hari.

Sebagai motor sport 250 cc dengan mesin 4-silinder, raungan mesin yang padat khas motor besar lebih menyenangkan. Terlebih kondisi jalanan di kota-kota besar yang padat, selain itu cukup berbahaya memacu dengan kecepatan sangat tinggi di jalan raya.

Pada akhirnya sensasi yang didapatkan saat menunggangi motor ini adalah raungan mesin dan fitur-fitur yang memudahkan juga memanjakan pengendara. Dengan kata lain, gengsi memiliki kendaraan ini lebih tinggi daripada motor sekelasnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar