Kakek dari Roadsters Ternama Honda ini Dilelang

Berita Otomotif

Kakek dari Roadsters Ternama Honda ini Dilelang

OXFORD - Mobil sport lawas buatan Honda ini masuk rumah lelang SilverstoneAuctions dan diprediksi akan terjual sekitar Rp 370 jutaan.

Mungkin Anda kurang familiar dengan sports car lawas Honda ini. Lain halnya jika menyebut nama S2000, pasti bayangan akan sebuah roadster Honda yang populer di medio 90an hingga tahun 2009.

Ya, mobil ini tak lain adalah Honda S800 Coupe buatan tahun 1967. Di masanya, penerus dari sports car Honda S500 dan S600 ini cukup populer sejak mulai diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 1965.

Secara umum tampilannya klasik dan sanagt menarik di masanya. S800 Coupe ini punya bonnet cukup panjang dengan tampilan yang memadukan grille oval plus sepasang headlamp besar serta bumper berlapis chrome. Pada bagian belakang, tampak pilar C melandai dengan pintu bagasi dan kaca kotak serta sepasang lampu belakang juga kotak. Terdapat juga bumper chrome persis dengan bagian depan serta sepasang muffler mungil yang unik.  

Sports car lawas ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder berkapasitas 800 cc. Keluaran tenaganya tercatat 70 hp dan Honda mengklaim S800 dapat dipacu maksimal hingga 160 km/jam. 

Dalam data lelang, S800 Coupe yang akan dilelang ini telah mendapatkan restorasi besar-besaran, diselesaikan pada 2014-2017. Kebetulan yang melakukan pekerjaan ini adalah ketua klub S800 di Inggris dan kebetulan mantan insinyur Rolls-Royce.

Hasilnya, secara keseluran mobil ini dalam kondisi nyaris sempurna. Cat merah dan krom tampak masih bersinar sementara interiornya tampak hitam mengkilat layaknya mobil baru. Tak hanya itu, mesin juga dibangun kembali dan dijamin sangat prima.

Jika Anda berminat bisa memantau SilverstoneAuctions khususnya untuk Heythrop Classic Car Sale mereka yang akan diadalan 11 Mei 2019 di Chipping Norton, Inggris. Diharapkan terjual sekitar Rp 370 jutaan. 

Harga ini sedikit lebih mahal dibanding Honda City dan lebih murah dibandingkan Civic Hatchback terbaru. Dan dibanding 2 mobil baru di atas, tentunya S800 Coupe punya daya tarik tersendiri ketika Anda mengendarainya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support