Kabar Terkini Mobil Listrik Wuling, Sudah Siap Diproduksi

Berita Otomotif

Kabar Terkini Mobil Listrik Wuling, Sudah Siap Diproduksi

JAKARTA - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) akan memproduksi mobil listrik di pabriknya yang berada di Cikarang, Jawa Barat. Mobil listrik yang diproduksi menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). 

Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan, platform yang diciptakan tersebut memadukan beragam pilar untuk menghadirkan mobilitas modern di era elektrifikasi saat ini.

"Kami siap untuk kendaraan listrik karena kita punya platformnya dan nantinya bisa banyak model dalam satu platform itu." ucap Gomgom di Jakarta (Senin (21/3/2022).

Platform GSEV sendiri sudah mendapatkan respons yang baik di pasar China, dari platform tersebut telah hadir beragam lini produk, seperti contohnya pada Wuling Mini EV.

Gomgom memastikan, Wuling di tahun ini akan memasarkan kendaraan listriknya di Indonesia. 

"Kita berharap masyarakat tahu bahwa kita siap dan bisa menyambut saat kehadirannya nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Wuling memperkenalkan mobil listrik dengan platform GSEV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil listrik Wuling berbasis GSEV diklaim digemari rakyat China, bahkan penjualannya dikatakan telah mencapai lebih dari 650 ribu unit. 

Gomgom berharap dengan Wuling yang akan mempersiapkan produksi kendaraan listriknya akan mendorong percepatan elektrifikasi di Indonesia.

"Wuling sudah siap, ke depan harapannya banyak pameran otomotif sehingga bisa berkontribusi untuk percepatan elektrifikasi, sehingga Wuling bisa ikut serta," papar Gomgom. [Tih/]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang