JK Dorong Wuling Tingkatkan Konten Lokal

Berita Otomotif

JK Dorong Wuling Tingkatkan Konten Lokal

CIKARANG – Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong Wuling Motors meningkatkan kandungan lokal dalam produksi kendaraannya.

Turut meresmikan pabrik Wuling Motors, Kalla mengatakan bahwa Wuling Motors harus meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Saat ini manufaktur asal Tiongkok tersebut telah menggunakan konten lokal hingga 56 persen.

Namun hal ini diharapkan terus bertambah di masa mendatang oleh Kalla dalam sambutannya. Pabrik berstandar internasional Wuling ini sedikitnya memperkerjakan lebih dari 3.000 karyawan dari dalam negeri baik dari hulu hingga hilir.

“Saya sekali lagi mengharapkan agar dalam waktu yang tidak lama, local content dari pada industri dapat lebih besar lagi. karena saya yakin industri di indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain,” katanya.

Dengan bertambahnya jumlah karyawan dan kandungan lokal dalam setiap produksi kendaraannya, Ia yakin Wuling Motors dapat berperan dalam menggerakkan perekonomian. Hal ini sesuai dengan tekad manufaktur asal China ini ketika mendirikan pabrik di Indonesia.

Wuling menanamkan modal investasi sebesar Rp 9 triliun di Indonesia. Dengan menempati tanah seluas 60 hektar, Wuling dikatakan mampu memproduksi kendaraan sebanyak 120 ribu dalam satu tahun.

Hal ini tentunya dapat berkembang sesuai dari respon masyarakat di Tanah Air. Dengan menerapkan harga mobil setara dengan LCGC, mobil yang dirakit di pabrik mereka di kawasan Cikarang, Jawa Barat tersebut diharapkan mampu diterima dengan baik oleh calon konsumen.

Wuling Motors adalah salah satu merk otomotif dibawah SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW), perusahaan patungan dengan tiga pemegang saham utama dari SAIC Corporation Limited, General Motors (China) dan Guangxi Automobile Group. Dan untuk pasar Indonesia, Wuling menproduksi Confero S sebagai produk pertama yang akan bersaing di kelas low MPV. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual