Ini Varian Honda WR-V yang Paling Banyak Dipesan Konsumen

Berita Otomotif

Ini Varian Honda WR-V yang Paling Banyak Dipesan Konsumen

DENPASAR - Honda WR-V mendapat sambutan positif  dari konsumen di Indonesia. Sejak diluncurkan sampai sekarang angka pemesanannya mendekati 3 ribu unit. Penyumbang tertinggi datang dari varian WR-V 1.5L RS.

WR-V meluncur di Indonesia pada November 2022 berstatus World Premier. WR-V merupakan wujud nyata dari mobil konsep Honda SUV RS.

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda menawarkan WR-V dalam tiga varian. Masing-masing varian dibanderol dengan harga bervariasi. 

Berikut rincian varian beserta harga Honda WR-V per Desember 2022 yang berlaku di wilayah Jakarta (on the road Jakarta):

  • WR-V E CVT Rp. 271,9 juta
  • WR-V RS CVT Rp289,9 juta
  • WR-V RS CVT with Honda Sensing Rp309,9 juta.

Lewat ketiga varian tersebut, Honda menargetkan produksi WR-V di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat sebanyak 1.700 unit untuk tahun ini. Namun menariknya, angka produksi berbanding terbalik dengan jumlah pemesanan.

“Kami sudah mulai produksi massal WR-V pada 1 Desember. Baru mulai, pengirimannya tanggal 10 Desember ke seluruh diler di Indonesia. Pemesanannya itu sudah sekitar 2.580-an unit per kemarin (Minggu, 18 Desember 2022),” terang Business Innovation And Sales Marketing Director Yusak Billy, di sela-sela acara test drive Honda WR-V di Bali, Senin (19/12/2022).

Dari total angka tersebut, Billy menyebutkan varian WR-V yang paling banyak dipesan oleh konsumen adalah RS CVT sekira 51 persen, diikuti dengan RS CVT with Honda Sensing sebanyak 45 persen. 

“Empat persen sisanya itu tipe E,” ujarnya.

Target Pemesanan Honda WR-V Tahun Depan

Untuk tahun depan HPM memasang target pemesanan Honda WR-V sebanyak 30 ribu unit. Billy mengakui tahun depan kemungkinan inden WR-V akan mengular. Sebab, jumlah produksi maksimal hanya 1.700 unit per bulan di 3 bulan pertama 2023. 

"Karena masalah cip semikonduktor masih sangat belum stabil sampai sekarang, produksi sampai Maret kira-kira sekitar 1.500 – 1.700 unit per bulan," terang dia. 

Seperti diketahui Honda WR-V menggendong mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup. Tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut sebesar 119 hp pada 6.600 rpm serta torsi 145 Nm pada 4.300 rpm. Semua varian WR-V dibekali transmisi otomatis jenis CVT dengan teknologi G-design shift.

Fitur-fitur teranyar yang ada di WR-V, antara lain Smart Key, Remote Engine Start, Keyless Entry, Rear Seat Reminder, Walk Away Auto Lock, Meter Cluster 4.2 inci, Vehicle Stability Assist (VSA), ABS + EBD + BA, 4 Airbags (Dual Front SRS & Side), Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Brake Override System, dan Parking Sensor di bagian belakang mobil.

Khusus WR-V varian tertinggi diberi tambahan fitur penunjang keamanan dan kenyamanan yaitu Honda Sensing. [Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang