Tol Cipularang Longsor, Para Pengguna Harap Waspada

Berita Otomotif

Tol Cipularang Longsor, Para Pengguna Harap Waspada

BANDUNG – PT Jasa Marga akan melakukan penguatan jalan di Tol Cipularang setelah terjadinya longsor di sisi jalan KM 118+600 arah Jakarta, pengguna diharap selalu waspada.

Berdasarkan siaran pers PT Jasa Marga, longsor yang terjadi di Kampung Hegarmanah RT02/RW04, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kejadian ini dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi dan juga kontur tanah jenuh air di lokasi tersebut.

Sejumlah langkah akan dilakukan untuk menjamin keamanan dari jalan tol tersebut. Untuk melakukannya, Jasa Marga akan bekerjasasama dengan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Tim Ahli yang ditunjuk. Sementara itu, Jasa Marga akan melakukan beberapa tindakan pengamanan sementara agar pengguna jalan tidak terganggu.

"Jasa Marga Cabang Purbaleunyi selaku pengelola ruas jalan tol ini segera melakukan pengamanan sementara dengan memasang dolken/cerucuk dan sandbag, menyiagakan petugas untuk monitoring dan antisipasi pengamanan di lokasi sekitar,” ungkap Pratomo Bimawan Putra, General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi.

Tak hanya itu, Jasa Marga juga melakukan pembersihan saluran drainase, serta memasang rambu-rambu dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalulintas di sekitar lokasi kejadian. Dengan langkah tersebut diharapkan bisa menguragi kepadatan lalu lintas yang terjadi.

Meski demikian, karena perbaikan dilakukan dengan menggunakan beberapa alat berat, maka tetap terjadi kepadatan di sekitar lokasi perbaikan. Dengan ini diharapkan pengguna tol untuk melakukan perhitungan ulang terkait waktu perjalanannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support