Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Resmi Serahkan Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5 untuk KTT G20 Bali

Berita Otomotif

Hyundai Resmi Serahkan Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5 untuk KTT G20 Bali

JAKARTA – Hyundai resmi menyerahkan Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5 kepada pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno.

Kedua mobil listrik tersebut akan digunakan sebagai kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali pada November mendatang.

Total ada 393 unit yang diserahkan, terdiri dari 44 Genesis Electrified G80 edisi spesial (long wheelbase) untuk kepala negara, 87 Genesis Electrified G80 versi standar untuk ibu negara dan rombongan delegasi, serta 262 Hyundai Ioniq 5 varian Signature Long Range untuk pendamping delegasi dan tim keamanan.

Sebagai informasi, Genesis Electrified G80 edisi spesial hanya dibuat khusus untuk acara KTT G20 Bali.

"Satu tahun yang lalu, Genesis Electrified G80 terpilih jadi kendaraan resmi KTT G20 2022. Kami berterima kasih dan berharap yang terbaik untuk acara ini," ujar President of Hyundai Motor Asia Pasific Headquarters, Youngtack Lee, dalam sambutannya di acara 'Handover Ceremony Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5', Selasa (25/10/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Mensesneg Pratikno mengucapkan terima kasih kepada Hyundai. Hyundai menjadi penyumbang kendaraan listrik terbanyak untuk penyelenggaraan KTT G20 Bali. 

“Bagi Indonesia, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa kita memang sedang memperkuat industri otomotif, dan membangun ekosistem atau manufaktur untuk kendaraan listrik. Bagi Korea, ini adalah momen penting di mana kendaraannya akan digunakan untuk acara penting KTT G20,” ucap Pratikno.

Infrastruktur Mobil Listrik untuk KTT G20

Mengenai infrastruktur mobil listrik untuk acara KTT G20 di Bali sudah disiapkan.

“Kami telah mempersiapkan semua yang dibutuhkan, seperti charging station, layanan bengkel, servis, hingga after sales yang siap siaga 24 jam,” ujar Erwin Djajadiputra Direktur Penjualan PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Untuk diketahui, Electrified G80 merupakan mobil listrik pertama yang dipasarkan oleh merek mobil mewah dari Hyundai, Genesis.

Mobil ini menggunakan baterai lithium ion polymer berkapasitas 87,2 kWh. Total tenaga yang dihasilkan 365 hp dan torsi 700 Nm.

Genesis Electrified G80 menggunakan sistem penggerak AWD (All Wheel Drive) dengan motor listrik ganda. [Nad/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang