Isuzu Mu-X i-Series Incar Pemilik Kijang Innova yang Ingin Naik Kelas

Berita Otomotif

Isuzu Mu-X i-Series Incar Pemilik Kijang Innova yang Ingin Naik Kelas

SUKABUMI – Isuzu Mu-X i-Series dihadirkan untuk menggoda para pemilik medium multi purpose vehicle (MPV) seperti Toyota Kijang Innova yang ingin punya high sport utility vehicle (SUV)—segmennya Toyota Fortuner dan kawan-kawan.

Sekadar mengingatkan, i-Series merupakan tipe terbaru dari Mu-X yang resmi meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Tipe ini sekaligus menjadi yang termurah dari SUV pesaing Fortuner plus Mitsubishi Pajero Sport itu.

Andy Dwi Zatmoko, Marketing Division Head PT. Astra International – Isuzu Sales Operation, menjelaskan berdasarkan riset internal perusahaan ada para pengguna medium MPV yang ingin ‘naik kelas’ ke high SUV. Mereka inilah yang ingin difasilitasi Isuzu dengan menghadirkan Mu-X i-Series.

“Riset kami sebelumnya, banyak pemilik kendaraan MPV yang ingin ke SUV (di segmen ini). MPV-nya MPV medium,” ucap dia di sela-sela Test Drive Mu-X i-Series pada 13 – 14 November 2019 di Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com, Mu-X i-Series menjadi yang high SUV termurah di Indonesia. Banderolnya, menurut daftar harga terkini yang diberikan Isuzu, adalah Rp 449 juta on-the-road Jakarta dan sudah bertransmisi otomatis.

Tipe terendah Fortuner, menurut situs resmi Toyota Indonesia, adalah Rp 476,05 juta dan bertransmisi manual. Pajero Sport, menilik situs resmi Mitsubishi Indonesia, berharga Rp 481,5 juta dan juga bertransmisi manual.

Nissan Terra termurah, juga dengan transmisi manual, Rp 464 juta. Dari merek Korea Selatan ada Hyundai Santa Fe berharga Rp 526 juta dan sudah bertransmisi otomatis.

Mu-X i-Series dipersenjatai fitur-fitur seperti Passive Entry System, Start/Stop Button, Electricaly Adjustable Driver Seat, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Traction Control System, Hill Start Assist, Hill Descent Control,  jok kulit. Mesinnya mengandalkan Commonrail Turbo Diesel 2.5-liter yang menhasilkan daya 136ps dengan torsi 32,6 Kgm.

“Sejak diperkenalkannya i-Series pada Juli 2019, total penjualannya 139 unit (sampai Oktober 2019),” klaim Andy.

Ia tidak menjelaskan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terakhir maupun target penjualan Mu-X i-Series sampai akhir tahun ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support