Isuzu MU-X Generasi Terbaru Segera Diluncurkan, Mampukah Bersaing Lawan Fortuner?

Mobil Baru

Isuzu MU-X Generasi Terbaru Segera Diluncurkan, Mampukah Bersaing Lawan Fortuner?

BANGKOK - Isuzu MU-X generasi terbaru tengah dipersiapkan dan akan segera diluncurkan, mampukah bersaing melawan Toyota Fortuner?.

Kabar akan meluncurnya Isuzu MU-X generasi terbaru datang dari Thailand. Lewat sebuah video teaser, Isuzu tampak mencoba membuat perkenalan awal yang menarik dan bikin orang penasaran.

Menurut rencana, Isuzu MU-X generasi terbaru akan melakukan debut dunia 28 Oktober 2020 di Thailand. Lalu pertanyaan klasiknya muncul, mampukah model terbaru ini bersaing melawan Toyota Fortuner yang baru saja melakukan facelift?.

Sebelum berbicara mengenai persaingan, ada baiknya kita simak bocoran ubahan yang terjadi pada Isuzu MU-X generasi terbaru. Memang tampilannya di video teaser tidak begitu jelas, namun sepintas desain headlampnya terlihat mirip dengan saudaranya di kelas pick up yakni Isuzu D-Max.

Perbedaannya hanya terlihat pada posisi daytime running light (DLR) LED yang diletakan pada posisi atas headlamp lampu, sementara D-Max di bawah. Untuk diketahui, tepat setahun lalu generasi ketiga dari Isuzu D-Max diluncurkan.

Sementara tidak begitu keliatan ubahan lain pada generasi terbaru Isuzu MU-X. Namun sekilas tampak desain lampu belakangnya yang rasanya hampir mirip-mirip sang kompetitor, Toyota Fortuner.

 Isuzu MU-X Generasi Terbaru Dipersiapkan, Mampukah Bersaing Lawan Fortuner?
Belum ada bocoran mengenai desain interior dari generasi terbaru Isuzu MU-X. Namun yang pasti akan mendapat penyegaran, harapannya terjadi pada desain dasbor, cluster instrumen, roda kemudi hingga tak ketinggalan fitur-fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya.

Untuk sektor tenaga, kemungkinan besar Isuzu MU-X generasi terbaru akan dilengkapi mesin yang sama dengan D-Max. Yakni mesin diesel BluePower 3.0-liter bertenaga 188 hp dan torsi 450 Nm. Ada juga opsi pilihan mesin RZ4E berkapasitas lebih kecil yakni 1.9-liter dengan tenaga 148 hp dan torsi 350 Nm. Kemungkinan mesin akan disandingkan dengan transmisi otomatis serta manual 6-kecepatan.

Terakhir, di pasar otomotif Indonesia, Isuzu MU-X kurang bisa berbicara banyak di kelas SUV diesel. Keberadaannya selalu berada jauh di bawah bayang-bayang Toyota Fortuner dan juga Mitsubishi Pajero Sport.

Pertama mungkin karena image Isuzu di Indonesia yang lebih nempel pada kendaraan niaga. Apalagi ini diperkuat oleh fokus bisnis Isuzu di Tanah Air yang memang lebih pada kendaraan komersial bukan penumpang.

Apakah generasi terbaru dari Isuzu MU-X akan juga diluncurkan di Indonesia, paling tidak pada 2021?. Nantikan berita selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar