Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menanti Pertarungan Sengit New Toyota Fortuner dengan New Pajero Sport

Berita Otomotif

Menanti Pertarungan Sengit New Toyota Fortuner dengan New Pajero Sport

 

JAKARTA – New Toyota Fortuner 2020 berhasil mencuri start peluncurannya di Indonesia sebelum pesaing sengitnya new Mitsubishi Pajero Sport masuk.

Toyota Fortuner merupakan salah satu model dalam proyek Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) selain MPV Toyota Kijang Innova dan pickup Toyota Hilux. Proyek IMV sendiri diluncurkan pada 2004 pertama kalinya. Model Toyota Fortuner yang dijual saat ini merupakan generasi kedua.

Sebelum kita bahas mengenai penyegaran-penyegaran apa saja, gak ada salahnya jika kami sampaikan harga new Toyota Fortuner 2020.

Daftar Harga new Toyota Fortuner 2020:

  • 4x2 2.4 G M/T DSL Rp 504.900.000
  • 4x2 2.4 G A/T DSL RP 522.600.000
  • 4x2 2.4 VRZ A/T DSL Rp 553.400.000
  • 4x2 2.4 VRZ A/T DSL TRD Rp 568.000.000
  • 4x4 2.4 G A/T DSL Rp 630.600.000
  • 4x4 2.4 VRZ A/T DSL Rp 704.500.000
  • 4x2 2.7 SRZ A/T BENSIN Rp 577.400.000
  • 4x2 2.7 SRZ A/T BENSIN TRD Rp 592.000.000

New Toyota Fortuner 2020 memperoleh sejumlah sentuhan baru untuk memperlihatkan sisi ketangguhan dan kemewahan:

  • Grille dan garnish pada lampu LED dibuat lebih besar dengan desain baru
  • Front bumper
  • Radiator grille gesign
  • LED headlamp Design
  • LED Fog Lamp Design
  • Penambahan ornamen chrome pada bumper, grille, dan fog lamp

Revisi-revisi di atas diberikan pada semua tipe Fortuner, bedanya di garnish chrome berkelir gelap Fortuner TRD Sportivo.

Aplikasi velg alloy 18 inchi baru yang menguatkan kesan tangguh dan mewah di tipe TRD Sportivo. Outer mirror seluruh model memakai kelir sewarna body sedangkan TRD Sportivo memakai kelir hitam. Warna hitam juga dipakai pada step dan step cover TRD Sportivo dan G, sementara tipe lainnya mengaplikasikan warna silver.

Bumper belakang tipe TRD Sportivo memperoleh tambahan spoiler, termasuk backdoor garnish seluruh model disematkan warna chrome dan black chrome untuk TRD Sportivo. Fitur Kick Sensor dan Power Back Door yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis yang sebelumnya ada di tipe TRD Sportivo, sekarang sudah dimanfaatkan juga oleh tipe VRZ dan SRZ.

Interior New Toyota Fortuner 2020

Sentuhan kemewahan begitu terasa ketika masuk ke dalam kabin New Fortuner. Kecuali tipe G yang memakai bahan fabric warna dark grey, model-model lain menggunakan bahan kulit hitam. Sentuhan premium dan presisi terdeteksi pada New 4.2 Inch Meter Cluster Design, dilengkapi beberapa improvement seperti New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan SPORT/ECO Mode Display. Sentuhan modern pada area kokpit ini meningkatkan antusiasme pengemudi saat berada di balik kemudi.

Fortuner menjadi mobil pertama di segmen High SUV dengan fitur wireless charger yang memberikan kemudahan isi ulang baterai smartphone tanpa kabel. Head unit with 9 Inch Screen Display memiliki fitur konektivitas Miracast dan SDL, voice command, Surround Monitor, sedangkan untuk varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo memiliki tambahan fiitur NFC dan Smartphone Connection.

toyota fortuner 2020

Front Seat Power Adjuster untuk mengubah posisi duduk bangku depan secara otomatis, Rear Seat Entertainment with Illumination, dan Electro Chromic Mirror sebagai fitur antisilau mengemudi di malam hari. Semua pembaruan tersebut tersedia di model SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo, sementara spion antisilau untuk semua model.

Surround Monitor tidak hanya dapat membantu ketika parkir saja, tapi juga menghadirkan beberapa fitur yaitu Blind Spot Detection (BSD) untuk mendeteksi objek di area blind spot kendaraan, Lane Departure Warning (LDW) untuk mendeteksi jalur yang dilalui, Moving Object Detection (MOD) untuk mendeteksi objek bergerak di sekitar mobil, dan Headway Monitoring Warning (HMW) untuk memantau jika ada mobil lain masuk ke dalam area keselamatan new Fortuner. Seluruh fitur tersebut akan memberikan peringatan dini pada pengemudi ketika mobil tidak dalam posisi aman saat menggunakan Surround Monitor.

New Toyota Fortuner 2020 4x2 dan 4x4 membawa Variable Fluid Control (VFC) pada power steering tipe TRD Sportivo, VRZ, dan G membuatnya begitu mudah dan nyaman dikendalikan. Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), Traction Control (TRC) terdapat di semua model. Tipe VRZ 4x4 memperoleh tambahan fitur Limited Slip Differential, sedangkan 7 Airbags terdapat di tipe VRZ 4x4 dan G 4x4.

Mesin New Toyota Fortuner 2020

Toyota membenamkan mesin diesel 2GD-FTV 2.400cc turbo dengan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm. Jantung mekanis tersebut menampilkan electronically controlled common-rail injection system dengan tekanan hingga 250 MPa.

Versi mesin bensin new Toyota Fortuner 2020 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i, 2.700cc, dengan lontaran tenaga 163 PS pada rpm 3,400 dan torsi 24.7 kgm pada 4,000 rpm. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang