Ini Wujud Mitsubishi Expander

Mobil Baru

Ini Wujud Mitsubishi Expander

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai memperlihatkan foto teaser dari XM-Concept versi produksi sebelum mendebut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Mobil yang dikabarkan akan menggunakan nama ‘Expander’ ini merupakan andalan Mitsubishi dalam menantang dominasi Toyota Avanza. Mengambil segmen yang sama, diharapkan XM-Concept mampu menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia.

Secara umum, foto teaser tersebut memiliki wujud serupa dengan mobil XM Concept yang selama ini dipamerkan. Foto tersebut menampilkan bagian lampu depan sebelah kiri dan kanan, samping dan buritan. Hal baru terlihat pada bagian spion. Sesuai janji MMKSI, pihaknya akan melakukan ubahan di bagian itu sehingga berbeda antara model konsep dan model produksi.

Ada juga penambahan handle pintu mobil di mana sebelumnya tidak ada pada model konsepnya serta letak lubang tangki bahan bakar di sebelah kiri. Memang mobil konsepnya tampak sudah mendekati versi produksi seperti diberitakan selama ini.

Klaim Mitsubishi, model kelas terdepan ini akan menggabungkan kenyamanan dan fleksibilitas \dari sebuah MPV dengan performa, kekuatan dan ketangguhan yang merupakan karakter SUV Mitsubishi Motors. MPV ini akan tersedia mesin kapasitas 1.5-liter untuk pasar otomotif Indonesia.

Small MPV terbaru MMC akan hadir dengan teknologi dan kecakapan SUV Mitsubishi Motors. MPV ini akan segera menyapa masyarakat Indonesia pada semester kedua 2017 pada GIIAS yang akan diselenggarakan mulai 10 – 20 Agustus 2017.

Mobil ini akan memiliki ukuran yang lebih lebar dan lebih besar dari MPV di kelasnya. Dengan variasi interior, model baru ini akan menghadirkan standar tinggi di kelasnya dengan memberikan ruang untuk tujuh penumpang yang nyaman.

Mobil ini akan diproduksi di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik tersebut bangun di lahan seluas 30 hektar dan menghabiskan dana investasi sebesar Rp 7,5 triliun. Mitsubishi ini mampu memproduksi sekitar 160.000 unit kendaraan setiap tahun. Jumlah tersebut masih bisa ditingkatkan menjadi 240.000 unit per tahun. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual