Ini Tren Mobil Masa Depan Versi Daihatsu

Berita Otomotif

Ini Tren Mobil Masa Depan Versi Daihatsu

JAKARTA – Di masa depan masyarakat akan lebih menginginkan mobil yang berdesain sporty. Hal tersebut diungkapkan oleh Dendy Triyant, Department Head Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Demi menjawab keinginan tersebut maka Daihatsu memutuskan untuk meluncurkan Rocky, karena telah memenuhi kriteria.

“Kalau kita lihat tren sekarang memang model dengan desain sporty atau crossover sedang diminati. Ke depannya pun hal ini masih akan ada trennya,” ungkap Dendy kepada Mobil123 beberapa waktu lalu.

Ia juga mengungkapkan bahwa, masyarakat akan semakin peduli terhadap teknologi-teknologi yang disematkan pada kendaraan. Tak hanya sektor mesin yang menjadi perhatian, tapi juga fitur-fitur keselamatan akan menjadi hal penting.

Daihatsu Rocky

“Kalau di sektor mesin, teknologi yang membuat performa maksimal tapi tetap effisien akan menjadi perhatian utama. Sementara untuk teknologi yang mampu memberikan informasi pre-impact, atau peringatan ketika ada potensi terjadinya kecelakaan juga sudah menjadi salah satu tren,” tambahnya.

Dendy pun menilai bahwa, fitur-fitur tersebut sebenarnya sudah dijawab oleh PT ADM dengan model-model mereka saat ini. Salah satunya adalah Daihatsu Rocky yang baru diluncurkan pada April lalu.

Daihatsu Rocky dilengkapi dengan dua pilihan mesin yaitu yaitu 1.0 liter turbocharged dan 1.2 liter. Kedua mesin tersebut diklaim memiliki keunggulan dalam hal performa, namun tetap hemat bahan bakar sesuai dengan keinginan masyarakat.

Daihatsu Rocky

Mesin 1.0 liter turbocharged yang dihadirkan diklaim mampu menghasilkan tenaga setara dengan mesin 1.5 liter. Daya maksimum jantung pacunya mencapai 96 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya 140 Nm pada 2.400 rpm hingga 4.000 rpm.

Sedangkan untuk mesin berkapasitas 1.2 liter, tenaga yang dihasilkan sedikit lebih kecil. Berdasarkan data yang dikeluarkan, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 hp pada 6.000 rpm. Sedangkan  torsi maksimal yang dapat dicapai mobil ini sebesar 112.7 Nm pada 4.500 rpm.

Khusus untuk varian tertinggi yaitu Daihatsu Rocky R TC CVT ASA sudah dilengkapi dengan teknologi Advanced Safety Assist (ASA). Di dalamnya terdapat beragam fitur keselamatan baru yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar