Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini SUV Mewah Berlistrik Pertama Dunia

Mobil Baru

Ini SUV Mewah Berlistrik Pertama Dunia

CREWE – Bentley Motors mengawali 2021 dengan meluncurkan Bentley Bentayga Hybrid yang diklaim sebagai satu-satunya SUV premium atau SUV mewah berlistrik di dunia. Bentley Bentayga Hybrid merupakan satu dari dua model PHEV yang akan diluncurkan oleh Bentley Motors pada 2021.

Powertrain elektrifikasi Bentayga Hybrid terdiri dari 12 komponen utama dalam tiga area utama. Pertama distribusi listrik; titik pengisian daya terletak di sisi kiri mobil, di seberang penutup bahan bakar dan khusus untuk wilayah kendaraan. Sebuah LED memberikan indikator visual yang menunjukkan status pengisian baterai, yang dapat diisi dengan kecepatan 7.2kW / jam.

Baterai lithium 17,3 kWh terdiri dari 168 sel individu dengan perkiraan masa pakai 100.000 mil atau delapan tahun, dan dapat diisi hingga 100 persen hanya dalam dua setengah jam (pada daerah tertentu). Perangkat elektronik daya mengubah energi yang disimpan dari baterai tegangan tinggi untuk memasok Motor E atau melengkapi infrastruktur kelistrikan kendaraan 12v yang ada.

Konversi energi yang tersimpan menjadi performa mulus dan mudah dilakukan melalui Motor E bertenaga 126 hp yang dapat menghasilkan torsi hingga 350 Nm. Motor E ditempatkan di dalam transmisi antara gearbox dan mesin pembakaran internal dan dapat menghasilkan torsi penuh secara instan dari posisi diam, memberikan akselerasi kendaraan yang senyap dan cepat.

Mesin V6 3.0 liter twin turbo melengkapi Motor E saat torsi tambahan diperlukan atau saat kecepatan di atas 84 mph (135 kpj) diminta. Untuk memperingatkan pejalan kaki tentang pergerakan kendaraan yang hampir senyap, speaker khusus mengeluarkan suara eksterior pada kecepatan rendah.

Perkawinan antara Motor E dengan mesin V6 menghasilkan  tenag 449 PS dan torsi 700 Nm. Daya jelajah mobil mencapai 862 kilometer. Sementara jika mobil bergerak dengan hanya bermodal energy listrik bisa menjangkau 50 kilometer.

Pengendara dapat memilih E Modes via sebuah tombol khusus. Anda dapat memilih EV Drive, Hybrid Mode dan Hold Mode. Hold Mode menyeimbangkan mesin dan tenaga listrik untuk menahan muatan baterai bertegangan tinggi untuk digunakan nanti. Ini adalah mode default saat berkendara Sport  untuk memberikan dorongan dan pemulihan yang konsisten. [Idr]

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang