Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Presiden dan CEO Ford yang Baru

Berita Otomotif

Ini Presiden dan CEO Ford yang Baru

MICHIGAN - Ford resmi menunjuk Jim Hackett sebagai President and CEO Ford menggantikan  Mark Fields yang dilengserkan terlebih dahulu karena perfomanya kurang memuaskan.

‘Jejak’ Hackett di Ford sebenarnya tidaklah banyak. Namun Ford menilai bahwa Ia memiliki rekam jejak yang baik dengan sebagai CEO Steelcase, Interim Athletic Director di University of Michigan serta sebagai executive chairman of Ford Smart Mobility LLC.

Hackett akan bertanggung jawab langsung pada Bill Ford, Ford Executive Chairman. Mereka akan berfokus pada tiga area utama termasuk melakukan modernisasi bisnis dan merubah perusahaan untuk dapat menjawab tantangan masa depan. Mereka juga akan melakukan peningkatan kualitas dan peluncuran produk baru serta melakukan meningkatkan bisnis-bisnis yang memiliki perfoma buruk.

“Jim Hackett adalah orang yang tepat untuk memimpin Ford dalam masa transformasi industri otomotif dan mobilitas lebih luas. Dia adalah seorang visioner sejati yang membawa pendekatan unik pada kepemimpinannya dan berpusat pada budaya, produk dan layanan kami. Ia akan membuka potensi dari SDM dan bisnis kami,” ungkap Bill Ford.

Meski melengserkan Mark Fields yang telah bekerja selama 28 tahun untuk Ford, namun Bill Ford mengatakan bahwa Fields telah berprestasi cukup bagus. Sayangnya, pemegang saham tidak puas dengan hasil kerjanya.

“Mark Fields telah menjadi pemimpin luar biasa dan patut mendapat banyak pujian atas semua yang telah Ia capai di Ford. Kepemimpinannya kuat san sangat p[enting bagi restrukturisasi Ford di Amerka Utara,” ungkapnya.

Tak hanya mengumumkan CEO baru, Ford juga mengumumkan beberapa promosi untuk beberapa jabatan tinggi lain. Di antaranya adalah Jim Farley yang kini ditunjuk sebagai Executive Vice President and President of Global Markets, Joe Hinrichs menjabat Executive Vice President and President of Global Operations, Marcy Klevorn menjabat Executive Vice President and President of Mobility, Mark Truby menjabat Vice President of Communications dan Paul Ballew menjabat Global Chief Data and Analytics Officer.

Dengan kehadiran CEO baru ini, maka apakah Ford akan kembali ke Indonesia? Kita tunggu saja! [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang