Harga Terbaru Toyota Agya 2021

Panduan Pembeli

Harga Terbaru Toyota Agya 2021

Daftar harga Toyota Agya 2021 masih jadi buruan bagi calon konsumen yang sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil berharga murah di bawah Rp200 jutaan. 

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2013, Toyota Agya berhasil menjadi salah satu mobil yang menjadi pilihan masyarakat.

Bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC), Toyota Agya diharapkan bisa menambah pilihan bagi mereka yang sebelumnya tidak memiliki mobil, karena banderolnya terbilang cukup terjangkau ketika itu.

Meski merupakan kendaraan LCGC, Toyota tetap memberikan perhatian penuh terhadap Agya yang kini menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar.

Beragam pembaruan dan pengembangan dilakukan oleh Toyota agar masyarakat tidak bosan dengan desain dari mobil tersebut.

Beragam fitur terbaru pun disematkan oleh Toyota untuk Agya, sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara generasi muda ataupun keluarga kecil. Terlebih setelah pembaruannya yang dilakukan pada awal 2020.

Toyota Agya

Fitur-fitur tersebut di antaranya desain dashboard baru, head unit touchscreen di varian tertinggi, AC Digital, Start/stop engine button, Red Accent panel meter dan Spacious trunk. Penyematan fitur tadi terbilang cukup untuk memberikan nuansa baru pada mobil.

Meski merupakan mobil dengan harga terjangkau, Toyota tetap memberikan perhatian khusus pada sistem keselamatan. Maklum, belakangan ini masyarakat memang semakin peduli terhadap kelengkapan fitur keselamatan pada sebuah kendaraan.

Fitur keselamatan pada Toyota Agya yang paling mereka unggulkan adalah Dual SRS Airbag yang ada di seluruh tipe Toyota Agya 2021.

Tak hanya itu, pengguna juga akan merasa lebih nyaman berkendara bersama anak karena ada ISOFIX pada kendaraan.

Toyota menyematkan dua pilihan mesin yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Kedua mesin tersebut berkapasitas 1.000cc dan 1.200cc dengan perfoma yang telah teruji dan hemat bahan bakar,

Pilihan pertama adalah mesin 3 silinder segaris berkapasitas 1.000cc DOHC VVT1. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 89 Nm pada 4.400 rpm.

Sementara untuk pilihan kedua ada mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1.200cc DOHC Dual VVT-i bertenaga 86 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 107 Nm pada 4.200 rpm.

Toyota Agya GR Sport

Toyota Agya

Toyota sadar bahwa tampilan kendaraan menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang jatuh cinta pada kendaraan. Untuk itu Toyota menghadirkan varian baru yaitu Toyota Agya GR Sport, menggantikan Agya TRD Sportivo sebagai varian teratas.

Toyota Agya GR Sport mendapatkan beberapa tambahan aksesori di sektor eksterior dan ubahan minor pada bagian dashboard. Meski ubahannya tidak terlalu banyak, tetap saja cukup memberi kesan lebih manis pada kendaraan.

Ubahan pada eksterior dilakukan dengan menyematkan logo GR Sport di bagian belakang mobil.

Toyota Agya juga sudah mendapatkan desain baru pada front bumper spoiler sehingga tampilannya menjadi terlihat ganteng.

Di bagian belakang, selain menambahkan logo GR Sport, Toyota juga melakukan beberapa ubahan, seperti menyematkan rear bumper spoiler dan rear rood spoiler baru yang membuat tampilannya terasa lebih sporty.

Sementara pada bagian sisi kendaraan, Toyota Agya GR Sport telah mendapatkan side skirt dan penggunaan desain baru untuk roda. Toyota juga menambahkan fitur retractable side mirror serta penambahan stiker GR Sport.

Masuk ke kabin, ubahan yang dilakukan sebenarnya tidak terlalu signifikan, karena hanya mengubah sedikit desain dari dashboard. Sementara untuk fitur kendaraan tidak mengalami ubahan ataupun penambahan.

Meski ubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak, tapi patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa, Toyota memang ingin menghadirkan kendaraan berdesain menarik untuk pelanggannya di Indonesia.

Biaya Perawatan

Toyota Agya

Sementara untuk biaya perawatan  Agya boleh dikatakan sama seperti seluruh model Toyota. Pasalnya, semua kendaraan baru Toyota akan mendapatkan gratis biaya jasa dan parts untuk servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama.

Tak cuma itu, Toyota juga membebaskan biaya jasa untuk servis berkala 10.000 – 50.000 km atau sampai 4 tahun di bengkel resmi.

Pelanggan juga bisa mengambil beberapa paket perawatan kendaraan lanjutan apabila jarak tempuh mobil telah melewati 50.000 km atau tidak memiliki kuota free service.

Paket tersebut diberi nama Paket Spontan yang memberikan opsi gabungan servis berkala besar dan kecil dengan harga kompetitif.

Paket yang diberikan oleh bengkel resmi Toyota ini diyakini bisa menghemat pengeluaran sekira 34% dari biaya service normal.

Berikut estimasi biaya servis berkala Toyota Agya dari 60.000 – 100.000 Km .

Tipe Kendaraan

Estimasi

60K

70K

80K

90K

100K

Total

Agya

Jasa

Rp446K

Rp410K

Rp626K

Rp410K

Rp446K

Rp2.336K

 

Part

Rp531K

Rp531K

Rp1.086K

Rp531K

Rp891K

Rp3570K

 

Grand Total

 

 

 

 

 

Rp5.906K

Harga Toyota Agya

Saat ini Toyota Agya hadir dalam lima pilihan varian dan dijual dengan harga mulai dari Rp144,9 juta hingga Ro170,390 juta on the road Jakarta.

Berikut rincian harga Toyota Agya per Agustus 2021.

Tipe

Harga

Toyota Agya 1.0 G M/T

Rp144, 9 juta

Toyota Agya 1.2 G M/T STD

Rp149, 2 juta

Toyota Agya 1.2 G A/T STD

Rp162, 740 juta

Toyota Agya 1.2 GR Sport M/T

Rp154, 545 juta

Toyota Agya 1.2 GR Sport A/T

Rp170, 390 juta

Simulasi Kredit Toyota Agya

Toyota Agya

Ada beragam kemudahan yang ditawarkan oleh diler Toyota untuk konsumen yang hendak membeli mobil Agya.

Masyarakat bisa memanfaatkan promo yang diberikan oleh dealer. Umumnya, promo tersebut terbilang berbeda pada masing-masing dealer.

Tak hanya itu pelanggan juga bisa membeli secara kredit, sehingga akan memudahkan untuk mendapatkan kendaraan impian, termasuk Toyota Agya.

Umumnya pelanggan memilih program DP ringan sehingga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Namun patut kami ingatkan bahwa sejatinya dalam melakukan kredit sebaiknya sesedikit dan sesingkat mungkin. Ini untuk menghindari membayar bunga yang terlalu besar dan merugikan keuangan secara jangka panjang.

Sementara bagi yang memiliki dana berlebih, tidak ada salahnya untuk membeli secara tunai, karena harga total kendaraan akan lebih murah dibandingkan kredit. Namun pastikan sebelum membeli kendaraan secara tunai, keuangan memang sudah sehat dan tidak mengganggu uang darurat.

Berdasarkan simulasi yang kami lakukan, untuk pembelian Toyota Agya GR Sport A/T model 2021 harga Rp170, 390 juta dengan DP 30%, tenor 1 tahun serta asuransi komprehensif, maka pelanggan pelanggan harus mengeluarkan dana sebesar Rp73,226 juta untuk TDP. Sementara untuk pembayaran selanjutnya adalah Rp10,726 juta.

Sedangkan bagi yang ingin membayar dengan tenor lebih panjang maka pembayaran awal akan sedikit lebih ringan. Untuk DP 30%, tenor 3 tahun dan asuransi komprehensif, pelanggan cukup membayar Rp76,420 juta dan cicilan per bulan sebesar Rp3,850 juta.

Tentunya semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari pelanggan. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar