Ini Harga Nissan X-Trail Hybrid di Indonesia

Mobil Baru

Ini Harga Nissan X-Trail Hybrid di <i>Indonesia</i>

JATILUHUR - Setelah diperlihatkan di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2015, Nissan akhirnya mengumumkan harga resmi Nissan X-Trail Hybrid di Indonesia. SUV andalan Nissan yang canggih itu dilepas dengan harga Rp 625 juta on-the-road DKI Jakarta.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan dengan pengumuman harga tersebut maka ini menandakan X-Trail Hybrid resmi dijual di Indonesia.

Presiden Direktur NMI Steve Ardianto menjelaskan bahwa All New X-Trail Hybrid merupakan SUV hybrid pertama di segmennya di Indonesia, yang memiliki tarikan responsif, konsumsi bahan bakar yang irit dan tingkat kesenyapan kabin yang tinggi. 

"X-Trail Hybrid didesain dengan mengedepankan efisiensi bagi konsumen yang memiliki pandangan ke depan dan kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan hidup,” katanya.

Steve lalu kembali menjelaskan kalau kehadiran Nissan X-Trail Hybrid ini sejalan dengan visi Nissan akan keberlangsungan dan pelestarian lingkungan hidup, melalui dua pilar utama Nissan, yaitu Zero Emission dan Pure Drive.

Dilengkapi dengan mesin Hybrid 2.0-liter MR20DD yang memungkinkan kombinasi kemampuan berkemudi yang baik dan ramah lingkungan secara bersamaan, X-Trail Hybrid dengan kemampuan akselerasinya yang kuat memberikan kenyamanan berkemudi dan kesenyapan kabin yang luar biasa. 

Sistem Intelligent Dual Clutch Control merupakan teknologi hybrid orisinal Nissan yang super efisien, dimana sistem Hybrid mampu menggerakkan roda dan mengisi ulang listrik mobil secara efisien dengan satu motor. 

Dengan salah satu dari dua transmisi beroperasi secara terpisah dari mesin mobil, hal ini memungkinkan pengendara menggunakan EV Mode dalam kecepatan tinggi dan melakukan pengisian ulang secara efisien. 

X-Trail Hybrid juga berhasil mengurangi gas Nitrogen Okside (NOx) dan NMHC (non-methane hydrocarbons) hingga 75% dari standar gas buang tahun 2005, serta berhasil mendapatkan sertifikasi SU-LEV(super-ultra-low-emission vehicle). 

Mesin 2.0-Liter MR20DD yang dikombinasikan dengan sistem Hybrid Nissan meningkatkan kemampuan dasar kendaraan dengan menghilangkan auxiliary belt dan menggunakan low-friction oil seal. 

Peningkatan sistem secara keseluruhan juga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah. XTRONIC pada X-Trail Hybrid juga menggunakan sistem pergantian transmisi yang sama seperti pada mobil berbahan bakar bensin, sehingga menyebabkan konsumsi bensin yang efisien dan kemampuan akselerasi yang tinggi. 

Dengan baterai lithium-ion berdaya besar yang mampu diisi ulang dan digunakan dengan cepat, memberikan kontrol transmisi motor listrik yang halus, tepat, dan optimal, sehingga memungkinkan transisi yang mulus dari mesin ke motor listrik. 

Berkat ukuran baterai yang ringkas memberikan X-Trail Hybrid ruang bagasi berkapasitas lebih dari 400 liter (Metode VDA), setara dengan kendaraan berbahan bakar bensin.

Dengan mengadopsi sistem Dual Transmission menggabungkan kemampuan mekanik mesin dan energi motor untuk transmisi tanpa harus menggunakan bantuan motor tambahan atau perseneling torsi, X-Trail Hybrid mampu memberikan start awal mesin yang responsif dan akselerasi spontan. 

X-Trail Hybrid mampu menghasilkan tenaga torsi lebih besar dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2.5 liter. Kombinasi ini memberikan X-Trail Hybrid kemampuan untuk melaju gesit pada medan menantang seperti tanjakan curam dan medan semi off-road. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support