Harga All-new Nissan X-Trail yang Bikin Honda CR-V Merinding

Mobil Baru

Harga All-new Nissan X-Trail yang Bikin Honda CR-V Merinding

 

FRANKLIN – Nissan Motor akhirnya mengumumkan harga Nissan X-Trail 2021 atau Nissan Rogue 2021 di Amerika Serikat. Harga Nissan X-Trail 2021 termurah $25,650 atau Rp 378 jutaan dan termahal $36,830 atau Rp 543 jutaan di negara Donald Trump.

Nissan Rogue atau Nissan X-Trail merupakan pesaing sengit Honda CR-V dan Toyota RAV4. Dan model ini merupakan generasi ketiga yang dirancang untuk membuat kehidupan keluarga menjadi lebih mudah.

Semua tipe all-new Nissan X-Trail 2021 yang dijual di Amerika Serikat diperkaya dengan sederet teknologi canggih yang dirangkum dalam Nissan Safety Shield 360, di mana terdiri dari:

  • Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection
  • Blind Spot Warning
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Lane Departure Warning
  • High Beam Assist and Rear Automatic Braking

Sebagai tambahan Safety Shield 360, SUV dengan 10 airbag dan rem ABS ini didukung oleh teknologi inovatif Intelligent Driver Alertness dan Rear Door Alert sebagai fitur-fitur standar di semua tipe. Tersedia juga Blind Spot Intervention dan Traffic Sign Recognition. Intelligent Cruise Control menjadi bagian dari sistem ProPILOT Assist.

all-new nissan x-trail

Sejumlah fitur yang memudahkan para pengguna Nissan X-Trail 2021 berupa:

  • Akses kendaraan dengan Nissan Intelligent Key™ yang telah diperluas ke pintu belakang, serta bagian depan. Kini, pengemudi atau penumpang dapat membuka kunci pintu belakang dengan satu sentuhan tombol di pegangan pintu belakang (atau membuka kunci semua pintu dengan menekan dua kali), daripada harus membuka kunci dengan tombol di pegangan pintu depan. Pintu belakangnya sendiri terbuka sangat lebar hampir 90 derajat, membuat Anda lebih mudah untuk memasukkan atau mengeluarkan kursi anak, dan juga memudahkan masuk dan keluar. Kursi belakang menawarkan pemasangan kursi anak yang fleksibel dan nyaman di ketiga posisi tempat duduk - sehingga orang dewasa atau anak yang lebih besar dapat duduk di kedua sisi kursi anak yang berada di tengah.
  • Konsol tengah depan Rogue "butterfly" yang baru membuka memungkinkan akses "pass-back" yang mudah ke baris kedua.
  • Remote Engine Start yang tersedia dengan Intelligent Climate Control, orangtua dapat memanaskan atau mendinginkan interior sebelum menempatkan anak kecil di dalam kendaraan yang dingin atau panas.
  • Fitur kenyamanan kursi belakang termasuk jok penyangga tulang belakang dengan kelelahan rendah yang terinspirasi dari Zero Gravity yang dibaringkan oleh NASA dan kursi berpemanas.
  • Untuk pertama kalinya, Rogue atau X-Trail dilengkapi denganTri-Zone Climate Control. Artinya para penumpang kursi belakang dapat mengontrol suhu mereka terpisah dari kontrol pengemudi dan penumpang depan. Kedua pintu belakang juga dilengkapi dengan pelindung matahari pull-up eksklusif untuk menghilangkan sinar matahari langsung yang tidak diinginkan.
  • Area kargo belakang dapat diakses melalui tailgate yang diaktifkan dengan gerakan baru. Begitu masuk, sistem Divide-n-Hide® Rogue yang didesain ulang dapat menyediakan penyimpanan tersembunyi dan aman untuk perlengkapan penting. Selain itu, sisi kanan dalam area kargo (di belakang lengkungan roda) dimaksudkan untuk mengamankan barang atau bahan makanan yang lebih luas seperti satu galon susu.

Nissan Rogue 2021 atau Nissan X-Trail 2921 juga menawarkan Apple CarPlay® nirkabel yang memungkinkan pengemudi atau penumpang untuk memulai CarPlay® sambil meninggalkan iPhone® di saku, tas atau tas mereka - sehingga pengemudi dan penumpang dapat mentransfer musik mereka dengan lancer dari smartphone ke mobil.

Pengisi daya smartphone nirkabel baru memungkinkan Ponsel dengan berbagai aplikasi daya pengisian daya (maksimum 15 watt) untuk diisi saat mengemudi. Platform pengisi daya terletak di konsol tengah, di depan tuas pemindah gigi  dan cupholder ganda. Konsol ini juga menampung port pengisian daya USB Type-C dan Type-A.

Harga Nissan X-Trail

Salah satu daya tarik dari interior Nissan X-Trail 2021 adalah 3 layar hi-tech yang menyodorkan berbagai informasi kendaraan: 10.8-inch head-up display, meter cluster "Digital Dashboard" dan, layar-sentuh melayang 9.0-inch.

All-new Nissan X-Trail 2021 dipersenjatai dengan mesin 4-silinder 2.5-liter DOHC dengan Direct Injection Gasoline. tenaganya 181 HP atau naik 11 hp dari Nissan X-Trail generasi kedua. Torsinya naik 8 Nm meniadi 245 Nm. Terdapat opsi front-wheel drive (FWD) dan all-wheel drive (AWD).

Untuk tipe front-wheel drive Nissan X-Trail 2021 memiliki 3 mode berkendara (Sport, Standard serta Eco) yang bisa dipilih oleh pengemudi via sebiah tombol di control-kontrol konsol. Sedangkan tipe AWD Nissan X-Trail 2021 menawarkan 5 mode berkendara (Off-road, Snow, Standard, Eco dan Sport).

All-new Nissan X-Trail 2021 dibekali dengan Vehicle Motion Control system yang memprediksi apa yang coba dilakukan oleh pengemudi dengan memantau kemudi, akselerasi, dan pengereman. Kemudian sistem ini dapat masuk dan membantu memuluskan semuanya.

Sebagai pembanding, harga Honda CR-V di Amerika Serikat $25,050 (Rp 369 jutaan) - $34,750 (Rp 512 jutaan). 

Kami prediksi all-new Nissan X-Trail ini akan dijual di Indonesia pada 2021. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar