Mengenal Kembali 2 Teknologi Terbaru di Daihatsu Rocky

Panduan Pembeli

Mengenal Kembali 2 Teknologi Terbaru di Daihatsu Rocky

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor menggandeng para anggota komunitas untuk lebih mengenal teknologi Advanced Safety Assist (ASA) yang ada pada Daihatsu Rocky.

ASA merupakan teknologi keselamatan Daihatsu yang saat ini baru dimiliki oleh Daihatsu Rocky. Teknologi ini terdiri dari beberapa fitur keselamatan aktif yang diharapkan bisa membuat berkendara menjadi lebih aman dan menyenangkan.

Fitur-fitur keselamatan tersebut adalah Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Daihatsu Rocky

Pre-Collision Warning berfungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi bila terdeteksi potensi tabrakan. Sementara Pre-Collision Braking adalah sistem pengereman yang bekerja secara otomatis untuk mengurangi dampak benturan.

Pedal Misoperation Control, fitur yang mencegah tabrak depan karena salah menginjak pedal gas. Kemudian ada pula Front Departure Alert, berguna untuk memberi peringatan kepada pengemudi yang kurang fokus saat kendaraan di depannya sudah mulai bergerak maju.

Lalu, ada Lane Departure Warning yang berguna untuk mengingatkan pengemudi bila mobil keluar lajur jalan. Sedangkan Lane Departure Prevention fungsinya untuk mengembalikan posisi mobil ke lajur yang benar.

Daihatsu Rocky

Selain ASA, SUV kompak ini juga dibekali fitur keselamatan standar seperti SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), dan VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist).

Selain teknologi keselamatan, Daihatsu Rocky sudah dilengkapi Dual Mode CVT (Continuously Variable Transmission). Daihatsu mengklaim bahwa teknologi ini merupakan pengembangan CVT yang sudah ada selama ini melalui mekanisme split gear dengan 1 set planetary gear.

Dengan ini maka penyaluran tenaga dari mesin mengkombinasikan antara belt dengan planetary gear. Hasilnya, mesin akan terasa halus dan tetap bertenaga di kecepatan rendah sementara  pada saat kecepatan tinggi bisa lebih hemat bahan bakar. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar