IMX 2020 Disambangi Lebih Dari 27 Ribu Pengunjung

Berita Otomotif

IMX 2020 Disambangi Lebih Dari 27 Ribu Pengunjung

JAKARTA – Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 sukses digelar dengan dihadiri puluhan ribu pengunjung.

Event yang digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini digelar secara hybrid (offline dan online). Artinya pameran modifikasi tahunan ini diselenggarakan tanpa adanya pengunjung. Hal ini merupakan adaptasi dari kondisi new normal yang tengah berlaku saat ini.

“Sebagai penyelenggara kami berusaha untuk selalu konsisten mengadakan IMX setiap tahun. Meski 2020 ini kondisi pandemi belum berakhir, membuat kami berusaha untuk beradaptasi dengan semua kebiasaan baru termasuk mengalihkan penyelenggaraan IMX menjadi virtual,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Tahun ini adalah kali ketiga perhelatan expo modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air tersebut, meski dilaksanakan secara online. Karena itu IMX 2020 bisa ditonton pengunjung dari mana saja untuk menyiasati kondisi pandemi saat ini. 

Tercatat 33 ribu tiket online IMX 2020 terjual, di mana jumlah penonton yang check in adalah 27.658 ribu orang yang datang dari 69 kota tersebar di Indonesia, juga datang dari beberapa kawasan di Amerika, Belanda juga Jepang.
IMX 2020
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) setiap tahun selalu mendukung IMX sebagai salah satu pendorong perkembangan dunia otomotif Tanah Air. Tahun ini Kemenperin RI melakukan beberapa aktivasi online di IMX 2020 seperti Gelis Tuner Competition, AMMDes Digimodz #2, serta sosialisasi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Modifikator.

“IMX adalah pameran otomotif satu-satunya yang diselenggarakan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menggabungkan online dan offline event (hybrid). Konsep seperti IMX ini bisa menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan pameran lainnya di Indonesia,” ucap Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia dalam sambutannya pembukaan di IMX 2020.

Sebagai bagian dari konten IMX setiap tahunnya, pengundian hadiah Supergiveaway adalah yang dinanti-nanti para pengunjung. Semua pengundian hadiah MX 2020 sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Kementrian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia.

Setiap pengunjung/penonton #IMX2020 yang memiliki tiket Giveaway/Supergiveaway, memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah undian. Karena kegiatannnya bersifat online, proses segel, pemeriksaan semua dikerjakan oleh pihak yang berwajib sehingga semua dipastikan sesuai prosedur dan perundangan yang berlaku.

Tahun ini kami mengucapkan selamat kepada Farid Wahyu Nugroho dari Bintaro, Tangerang Selatan yang berhasil membawa pulang Supergiveaway #IMX2020 berupa Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift. Juga selamat kepada Akmal Fuadi dari Bukittinggi, Sumatera Barat yang beruntung mendapatkan Supergiveaway Skuter Listrik Custom by Alitt Susanto dan Katros Garage. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar