Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Yakin Masuk Lima, Bahkan Tiga Besar Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Berita Otomotif

Hyundai Yakin Masuk Lima, Bahkan Tiga Besar Merek Mobil Terlaris di Indonesia

JAKARTA - Hyundai percaya diri mereka bakal menjadi lima atau bahkan tiga besar merek mobil terlaris di Indonesia pada masa mendatang.

Dalam beberapa tahun terakhir, keseriusan prinsipal Hyundai menggarap pasar Indonesia meningkat drastis.

Mereka masuk melalui HMID, membangun 100 diler hingga 2021, membangun pabrik perakitan mobil yang beroperasi di Cikarang, Bekasi sejak awal 2022, dan dalam proses membangun pabrik baterai mobil listrik di Karawang, Jawa Barat.

Sejak 2020, mereka juga telah merilis tujuh model baru.

“Kami akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Ya, tentunya dengan niat kami memberikan yang terbaik, harus optimistis, dong (masuk lima atau bahkan tiga besar),” tegas Sales Director HMID Erwin Djajadiputra menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam Media Gathering pada pertengahan Mei 2022 di Jakarta.

Dealer Hyundai di Bandung, Indonesia

Posisi Hyundai di daftar merek mobil terlaris mengalami lonjakan cepat.

Menurut Chief Operating Officer (COO) HMID Makmur, jika bicara merek mobil penumpang saja dan mengesampingkan merek mobil niaga, Hyundai menempati di posisi ketujuh untuk periode Januari-April 2022.

Makmur menjelaskan pada 2020 Hyundai masih menjadi merek terlaris ke-18 di segmen mobil penumpang. Lalu, pada 2021, posisi itu membaik menjadi peringkat ke-10.

“Penjualan retail yang saya ingat pada April (2022) kemarin. Kurang-lebih 2.200 unit. Total Januari-April saya tak hapal pasti. Kira-kira sekitar 6.000 unit lebih,” timpal Erwin untuk melengkapi pernyataan Makmur.

Dari tujuh model yang sudah dijual pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini di Indonesia, tiga di antaranya mobil listrik murni. Ada Ioniq (meluncur pada 2020), Kona EV (2020), Ioniq 5 (2022).

Hyundai Creta

Empat lainnya bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE). Adapun model-modelnya ialah SUV Hyundai Palisade (2020), SUV Hyundai Santa Fe (2021) , MPV Staria (2021), SUV Creta (2021).

Dua model yaitu Creta serta Ioniq 5 sudah dirakit lokal di Cikarang. Bahkan, Ioniq 5 mencetak sejarah dengan menjadi mobil listrik rakitan Indonesia pertama.

Pabrik Hyundai di Indonesia juga menjadi salah satu basis ekspor untuk pasar global. Creta telah dikapalkan ke luar negeri tahun ini dan Ioniq 5 dikatakan bakal menyusul. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang